fajarnews

Kader Posyandu Dilatih Jadi Penggiat Anti Narkoba

Redaksi : Andriyana | Selasa, 12 September 2017 | 00:22 WIB

DRI
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon melatih puluhan kader Posyandu menjadi penggiat anti narkoba yang berlangsung di Hotel Cordela Kota Cirebon, Senin (11/9).

Fajarnews.com, CIREBON - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon melatih puluhan kader Posyandu menjadi penggiat anti narkoba yang berlangsung di Hotel Cordela Kota Cirebon, Senin (11/9).

Sebanyak 22 peserta pelatihan dari 11 Posyandu di Kelurahan Pekiringan itu mendapat pembekalan materi pengetahuan tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Cirebon, Sidik Lingga Kusuma mengatakan, kegiatan ini sama seperti yang digelar sebelumnya, yakni pelatihan anti narkoba bagi komponen masyarakat yang kali ini pesertanya adalah para kader penggerak Posyandu.

Tujuannya, mengajak ibu-ibu penggerak Posyandu agar peduli terhadap masalah narkoba, khususnya buat anak-anak.

“Karena salah satu target sasaran penyalahgunaan narkoba itu saat ini adalah anak-anak. Nah kami berharap bagaimana agar Ibu-ibu Posyandu ini bisa membentengi anak-anak,” ungkap Sidik kepada wartawan disela kegiatan tersebut.

Selama ini, diakuinya, para kader posyandu tidak pernah terpikirkan dalam kegiatan pelatihan masyarakat anti narkoba yang dilaksanakan oleh BNN Kota Cirebon.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu mengajak komponen masyarakat seperti Karang Taruna, LPM, Forum RW, dan Tim Penggerak PKK.

“Kita tidak pernah terpikirkan sebelumnya Ibu-ibu posyandu ini. Justru ibu-ibu ini yang sempat terlupakan. Alhamdulillah kita ingat ya kita undang saat ini," pungkasnya

Dalam kegiatan pelatihan ini, mereka juga dibekali wawasan dan pengetahuan oleh pemateri dari Puskesmas Kesambi dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Cirebon.

Dikatakan Sidik, setelah pelatihan ini BNN akan melakukan supervisi, mendorong para kader Posyandu untuk bergerak melakukan aksi kegiatan P4GN.

“Setelah pelatihan ini tidak diam dan berhenti. Akan ada supervisi dan evaluasi. Kita ingin Ibu-ibu posyandu ini bergerak,” kata Sidik. (DRI)

Loading Komentar....
loading...