fajarnews

Penyebab Kebakaran Gunung Ciremai Masih Diselidiki

Redaksi : Andriyana | Senin, 11 September 2017 | 00:49 WIB

ABR
Petugas gabungan dan masyarakat di kawasan sisi barat Gunung Ceremai melakukan penjagaan pasca kebakaran kawasan pada Sabtu malam kemarin

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi dikawasan sisi barat Gunung Ceremai, yang masuk dalam wilayah Kabupaten Majalengka. Dalam kebakaran yang terjadi pada Jumat malam, diperkirakan 10 hektar lebih  kawasan hutan tersebut dilalap oleh si jago merah.

Kapolsek Rajagaluh, AKP Jaja Gardaja mengatakan,pihaknya maih menyelidiki penyebab pasti kebakaran kawasan hutan Gunung Ciremai.”Penyebab pasti dari kebakaran masih kami selidiki,” katanya.

Menurut Kapolsek Rajagaluh, api yang membakar kawasan sudah dapat dipadamkan. Pemadaman dilakukan oleh petugas gabungan dari Polsek,Koramil, serta dari pihak TNGC.Pemadaman dilakukan secara manual.

”Pemadaman dilakukan secara manual oleh ptugas gabungan, dan sekitar Pukul 22.15 WIB tadi malam api dapat dipadamkan,” ujarnya, Sabtu (9/9).

Meski telah dipadamkan,sambungnya pihaknya masih tetap berjaga-jaga dan melakukan langkah antisipasi kemungkinan api berkobar kembali.

“Langkah antisipasi masih dilakukan,petugas bersama warga bersiaga di perbatasan areal kebakaran,tepatnya di Desa Payung Kecamatan Rajagaluh,” terangnya.

Sebelumnya kebakaran terjadi di kawasan barat Gunung Ciremai, tepatnya di Cilutung dan Kongkorong (anak Gunung Ciremai, red), Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.Namun kebakaran tidak sampai meluas karena petugas di bantu masyarakat berhasil menjinakan api sebelum merembet ke kawasan lainnya. (ABR)

Loading Komentar....
loading...