fajarnews

Pendaftaran Panwascam di Majalengka Segera Dibuka

Redaksi : Andriyana | Kamis, 7 September 2017 | 00:22 WIB

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Majalengka akan membuka pendaftaran untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Divisi Organisasi Sumberdaya Manusia (SDM) Panwaslu Majalengka, Dede Sukmayadi, mengatakan, pembentukan Panwascam untuk menghadapi pemilihan Bupati Majalengka dan Gubernur Jabar 2018 mendatang.

Karenanya masyarakat Majalengka yang berminat untuk terjun di wilayah kepengawasan sudah bisa mempersiapkan diri.

“Saat ini kami menunggu edaran dari Bawaslu Provinsi Jawa Barat terkait rekruitmen Panwascam, mudah-mudahan minggu depan sudah ada informasinya,” katanya, Rabu (6/9).

Dede menjelaskan, setelah dilantik pada 25 Agustus lalu, Panwaslu Majalengka sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Beberapa waktu lalu kata dia, Panwaslu melakukan koordinasi dengan Kejaksaan, Polres dan KPU,serta Bupati Majalengka.

Sementara itu Ketua Panwaslu Agus Asri Sabana menjelaskan,dalam Pilkada serentak 2018 pengawasan akan dilakukan di Kabupaten 26 Kecamatan, 343 desa serta 2587 TPS.

Dengan kultur budaya yang beragam berbagai potensi bisa terjadi, sehingga pengawasan harus benar-benar dipersiapkan dengan matang, dan tentunya anggarannya harus memadai.

“Majalengka ini termasuk gemuk jumlah kecamatan dan TPSnya. Jadi benar-benar harus dipersiapkan dengan matang, baik secara program kerja dan bugetingnya sehingga Pilbup dan Pilgub 2018 berjalan lancar tanpa ekses,” jelasnya. (ABR)

Loading Komentar....
loading...