fajarnews

Dari Tasik Untuk Jabar, Uu Siap Maju Pilgub 2018

Redaksi : Andriyana | Rabu, 6 September 2017 | 20:54 WIB

HASAN
Bupati Kabupaten Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum semakin optimis untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

 

Fajarnews.com, TASIKMALAYA - Bupati Kabupaten Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum semakin optimis untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

Ditemui fajarnews.com di kediaman pribadinya di komplek Pondok Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya, Rabu (6/9).

Uu mengungkapkan, atas dasar kepercayaan dan telah adanya deklarasi dari para ulama sejak dua tahun lalu, tepatnya tanggal 23 Maret 2016 di depan Gedung Sate Bandung, dirinya yakin siap maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Setelah deklarasi itu, kemudian saya ikhtiar, sekalipun ikhtiar saya secara konvensional, tidak moderen seperti yang lain, saya belum pakai konsultan, belum pakai medsos," ungkap Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya.

Uu mengungkapkan, meski masih menggunakan cara konvensional, dirinya tetap bersyukur karena semakin hari tingkat popularitasnya semakin naik. Hal itu dikatakannya, diawali dari rangking ke-12, kemudian ke-9 dan saat ini sudah mendekati rangking ke-4.

Selain itu, diakui Uu, dirinya memiliki jiwa optimis yang kuat, dan membuat semangat dirinya untuk bersosialisasi ke 27 kota dan kabupaten se Jawa Barat.

"Saya tidak ekslusif, mau dipasangkan dengan siapapun, mau diusung partai apapun, saya siap," ungkapnya.

Dirinya menerangkan, bahwa keputusan politik itu tidak ada yang bulat dan pasti, artinya, lanjut Uu, politik yang terpenting menargetkan menang, sehingga semua tergantung situasi dan kondisi, karena di masyarakatpun setiap adanya pemilihan kepala daerah, tidak seluruhnya senang dengan satu paket pasangan.

Dikatakanya, ada yang senang dengan calon gubernur, ada yang tidak senang dengan calon wakilnya, semua dinamis, yang terpenting menang.

"Keinginan saya untuk maju menjadi Gubernur Jabar ini tidak ada yang menyuruh, semua murni dari gerakan hati saya," paparnya.

Ia menambahkan, tujuan utamanya optimis maju pada Pilgub 2018 mendatang, semata-mata ingin mendapat ridho dari Allah SWT, dan dalam utama lainnya yakni ingin mensejahterakan masyarakat, ingin memberi rasa aman kepada masyarakat, ingin memberikan rasa mudah dan ingin memberikan ketenangan masyarakat Jabar untuk beribadah.

"Kalau pemimpin sudah seperti yang saya sebutkan itu, berarti pemimpin adil," pungkasnya.

M. HASAN HIDAYAT

Loading Komentar....
loading...