fajarnews

PPP Belum Tentukan Sikap Koalisi di Pilbup Kuningan

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 31 Agustus 2017 | 09:35 WIB

Ali Al Faruq
Ketua DPC PPP Kabupaten Kuningan H. Uus Yusuf.*

 

Fajarnews.com, KUNINGAN- Suhu politik menjelang Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Kuningan mulai memanas. Saling klaim, dukungan, atau koalisi makin kencang, salah satunya dialami oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

DPC PPP Kabupaten Kuningan saat ini sudah banyak yang mengklaim seolah sudah berkoalisi dengan partai tertentu dan mengusung kandidat tertentu. Hal tersebut membuat Ketua DPC PPP Kabupaten Kuningan H. Uus Yusuf angkat bicara.

Disampaikan Uus, bahwa sampai saat ini partai yang dia pimpin belum memutuskan untuk berkoalisi dengan partai manapun, terlebih mengusung calon. Baginya hal tersebut terlalu dini.

“Kami masih dalam tahapan penjajakan untuk koalisi dan komunikasi dengan para kandidat, proses yang dilalui masih belum dilakukan yaitu proses Muyarawarah Kerja Cabang (Mukercab),” kata Uus, Rabu (30/8).

Usai agenda Mukercab, lanjut Uus, maka hasil dari Mukercab akan disampaikan ke DPW PPP Provinsi Jawa Barat untuk merekomendasi dan kemudian akan diteruskan ke DPP PPP. “Untuk itu kepada para kader dan simpatisan PPP untuk bersabar menunggu proses di internal PPP,” ujar Uus.

Meskipun DPW dan DPP PPP memberikan keleluasaan untuk menentukan sikap dalam Pilkada serentak 2018 mendatang, Uus kembali menegaskan bahwa PPP belum menentukan sikap, tapi akan ditentukan setelah menempuh mekanisme partai.

Ditanya agenda Mukercab sendiri, Uus mengaku direncanakan pada Bulan September mendatang, dengan melibatkan 32 PAC PPP dan para pengurus harian sebanyak 20 orang.

Terkait masalah koalisi, Uus akan memprioritaskan calon yang akan membesarkan umat Islam, membesarkan masyarakat dan membesarkan partainya. Jangan sampai dirinya salah memilih karena janji calon saja tanpa implementasi yang jelas.

“Kita sih melihat dulu, jangan sampai pilihan kita baik pada saat butuh saja, pas sudah jadi mereka meninggalkan kita,” terang Uus.

Ditanya detail penilaian dirinya sebagai ketua partai atas komunikasi yang dibangun terhadap semua calon, Uus menyebutkan bahwa semua sudah terbangun dengan baik bahkan ada partai yang malu–malu kucing.

“Pak Acep itu sahabat saya, Edo juga kaitan dengan Pak Aang saya hormat. Haji Udin juga sahabat saya, Mamat Robby teman baik saya, dr. Toto juga bagus punya visi mempersatukan umat Islam, Dani Iskandar teman seperjuangan saya, dan Dudi Pamuji juga sudah ngobrol, sepintas kayak malu–malu kucing ngajak PPP. Tapi intinya kita belum menentukan sikap sebelum Mukercab,” ujar Uus. (Ali)

Loading Komentar....
loading...