fajarnews

Panwaslu-Pemkab Kuningan Tandatangani NPHD

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 31 Agustus 2017 | 08:40 WIB

Ali Al Faruq
Bupati Kuningan, H. Acep Purnama bersalaman dengan Ketua Panwaslu Kuningan Jubaedi usai melakukan penandatanganan NPHD.*

 

Fajarnews.com, KUNINGAN- Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kuningan melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Rabu (30/8) di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan.

Penandatangan NPHD itu langsung dilakukan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan Ketua Panwas terpilih Jubaedi, yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H. Yosep Setiawan dan dua komisioner Panwaslu Kabupaten Kuningan yaitu Ondin Sutarman dan Abdul Jalil Hermawan.

Dalam naskah tersebut tercatat dana hibah daerah untuk operasional Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres sebesar Rp 8 miliar.

"Anggaran yang dialokasikan Bawaslu Provinsi Jabar mencapai Rp 13 miliar, tapi yang disetujui Pemda Kabupaten Kuningan hanya Rp 6 millar," ujar ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan, Jubaedi.

Dijelaskan Jubaedi, dana sebesar itu akan dipergunakan untuk kegiatan Pilkada, Pilgub, Pileg hingga Pilpres pada tahun 2019. "Sekarang pengawas Pemilu jumlahnya lebih dari 2.000 orang. Karena tiap TPS ada pengawas. Berbeda dengan tahun sebelumnya," ujar Jubaedi.

Sementara itu, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama usai penandatanganan berpesan agar dana hibah dipergunakan secara bertanggungjawab.

"Semoga dana hibah ini bisa dipergunakan dengan penuh tanggungjawab. Pelaporan dananya juga saya harap berakhir dengan baik," kata Acep.

Pada kesempatan yang sama Acep juga mengharapkan Panwas selama bertugas terus berkoordinasi dengan berbagai pihak. "Semoga Pemilu kali ini menjadi Pemilu yang demokratis dan berkualitas. Koordinasi dengan pihak lain agar membantu tercapainya Pemilu berkualitas, " ujar Acep

Usai penandatanganan NPHD, Panwaslu Kabupaten Kuningan dipastikan akan langsung bekerja. Pada awal September akan dimulai perekrutan panwas kecamatan sebanyak 96 orang. Dengan rincian setiap kecamatan ada tiga orang. (Ali)

Loading Komentar....
loading...