fajarnews

Belasan Ribu Warga Kuningan Tumpah Ruah Memadati Lapangan Pandapa Paramarta hingga Kawasan CFD

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Senin, 28 Agustus 2017 | 07:25 WIB

Fatianto
Belasan ribu warga Kuningan peserta Jalan Sehat 2017 memadati jalan di selatan Lapang Pandapa Paramarta menuju Jalan Siliwangi yang menjadi rute jalan sehat yang diselenggarakan HU Fajar Cirebon bersama Pemerintah Kabupaten Kuningan, Minggu (27/8).*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Kegiatan Jalan Sehat 2017 yang diselenggarakan HU Fajar Cirebon bersama Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia dan Hari Jadi ke-519 Kabupaten Kuningan berlangsung meriah, Minggu (27/8).

Sejak pagi hari, belasan ribu warga Kabupaten Kuningan antusias memadati Lapang Pandapa Paramarta Kuningan, yang menjadi titik strat dan finish peserta jalan sehat. Kemeriahan acara semakin bertambah dengan kehadiran Sekda Provinsi Jawa Barat, H Iwa Karniwa yang bersama-sama Bupati Kuningan H. Acep Purnama, melepas peserta jalan sehat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekrataris Daerah Kabupaten Kuningan, H. Yosep Setiawan, perwakilan FKPD dan sejumlah pejabat Kabupaten Kuningan.

Gemuruh drumb band yang mengiringi kibaran bendera pelepasan peserta oleh Bupati Kuningan, disambut peserta dengan berjalan menuju rute yang telah ditentukan panitia. Tak ayal, jalan di sekitar Pandapa Paramarta, Jalan Siliwangi, dan sekitarnya disesaki pejalan kaki seiring pelaksanaan car free day (CFD).

Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi HU Fajar Cirebon tersebut. Menurutnya, kegiatan yang masuk dalam salah satu rangkaian peringatan hari besar nasional (PHBN) Kabupaten Kuningan itu, merupakan bentuk nyata dukungan atas kinerja pemerintah yang mengusung tema “Indonesia Kerja Bersama”.

“Terimakasih kepada Koran Fajar Cirebon yang sudah menginisiasi dan memeriahkan peringatan HUT ke-72 RI dan Hari Jadi ke-519 Kuningan tahun ini. Semoga kegiatan ini mampu merekatkan kebersamaan dan membangun masyarakat yang sehat,” kata Acep, sebelum melepas peserta di pintu selatan Pandapa.

Melalui kegiatan itu juga, Acep mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan. Menurutnya, kekompakkan patut dirawat sebagai ungkapan syukur atas nikmat kemerdekaan RI yang ke-72. Selanjutnya, sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan yang lainnya, Acep mengajak masyarakat mengisi hasil perjuangan para pahlawan ini dengan mengkhidmati setiap langkah dan gerak kehidupan. Yaitu dengan melaksanakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Pembangunan di Kuningan tidak akan maju tanpa adanya dukungan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat, sebagai pelaku pembangunan. Insyaallah melalui kerja sama yang baik, dengan kerja bersama, Kuningan bisa bersaing dengan daerah-daerah lain, baik dalam bidang pembangunan fisik maupun nonfisik,” kata Acep.

Sementara itu, Direktur HU Fajar Cirebon Dea Angkasa Putri Supardi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kuningan, yang telah menyambut baik kegiatan jalan sehat tersebut. Menurutnya, dengan kebersamaan dan dukungan seluruh elemen masyarakat, kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-519 Kuningan itu bisa berlangsung meriah.

Dea berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi dan menghibur masyarakat Kuningan. Baik kepada mereka yang rutin carf free day, maupun yang sengaja datang hanya untuk mengikuti acara Fajar Cirebon. Kemudian, masyarakat Kuningan juga bisa menerima manfaat keberadaan Fajar Cirebon sebagai perusahaan media yang memiliki wilayah edar Sewilayah III Cirebon.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan kerja sama yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kuningan, sehingga kegiatan jalan sehat ini bisa terlaksana dengan suskes. Kamu juga berterima kasih masyarakat Kuningan yang telah dengan antusias mengikuti kegiatan jalan sehat ini. Terbukti dengan penjualan tiket yang mencapai belasan ribu lembar,” katanya.

Acara semakin meriah dengan tebaran puluhan door prize, hadiah hiburan dan sejumlah utama. Kemeriahan semakin heboh dengan penampilan artis setempat yang membuat peserta tidak berhenti bergoyang. Hadiah utama satu unit sepeda motor diraih Kepala SDN 2 Luragung Landeuh, Suhaman, dalam pengundian kupon yang dilakukan Sekda Jabar, H Iwa Karniwa. (Sopandi)

Loading Komentar....
loading...