fajarnews

CFD Akhir Agustus Tawarkan Berbagai Event Olahraga

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Senin, 28 Agustus 2017 | 12:45 WIB

Irwan Gunawan
Pada Car free Day (CFD) Minggu (27/8), warga Kuningan dimanjakan berbagai event kegiatan olahraga seperti senam kebugaran, Jalan Sehat HU Fajar Cirbon dan Gowes Nusantara.*


Fajarnews.com, KUNINGAN-
Masyarakat Kuningan dihadapkan pada berbagai pilihan jenis olahraga ketika memasuki Car free Day (CFD) yang berlangsung setiap hari Minggu. Seperti yang terjadi pada Minggu (27/8), dua even besar hadir ditengah pelaksanaan CFD dan menghibur masyarakat.

Masyarakat berbaur dengan Bupati Kuningan H. Acep Purnama beserta para pejabat lainnya untuk melaksanakan olahraga. Mulai dari senam kebugaran, Jalan Sehat HU Fajar Cirbon dan titik start pelaksanaan Gowes Nusantara di depan Pendopo Kuningan.

Bupati Kuningan mengajak masyarakat supaya giat berolahraga, Olahraga penting dilaksanakan karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Menurutnya, jika tubuh masyarakat sehat, dalam mengarungi kehidupan akan berjalan baik.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat dan jernih. Sehingga kehidupaan kita akan berjalan dengan baik,” kata Acep.

Lebih lanjut Acep mengajak masyarakat untuk menikmati keindahan dan kesejukan alam Kuningan. Lebih khususnya lagi, ajakan itu disampaikan kepada peserta jalan sehat Fajar Cirebon dan peserta gowes nusantara yang berasal dari berbagai daerah. Pada kesempatan itu, tercatat sepuluh kabupaten tetangga hadir mengikuti masing-maisng kegiatan.

“Mari kita nikmati keindahan dan kesejukan alam Kuningan. Alhamdulillah, Kabupaten Kuningan dianugerahi alam dan hawa yang sejuk yang sangat menyehatkan jiwa kita,“ tuturnya.

Selain melepas peserta jalan sehat fajar Cirebon, dalam kesempatan itu juga Acep menyerahkan tanah dan air yang masing-masing berasal dari tanah di Gedung Perundingan Linggarjati dan air dari mata air sumur tujuh Cibulan.

Persembahan dari bupati itu diterima langsung Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dna Olahraga Republik Indonesia. Adapun tujuannya, tanah dan air itu akan disatukan dengan tanah dan air dari seluruh pelosok Indonesia dalam rangka pembangunan monumen di Malang Jawa Timur.

Hadir menyaksikan acara itu Sekda Provinsi Jawa Barat Dr. H. Iwa Karniwa, Komisari dan Direktur HU. Fajar Cirebon, beserta pimpinan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Kapolres Kuningan, dan sejumlah pejabat di Kuningan. (Sopandi)

Loading Komentar....
loading...