fajarnews

Penyelesaian Pembangunan BIJB Terus Dikebut

Redaksi : Andriyana | Minggu, 27 Agustus 2017 | 23:00 WIB

ABR
Pembangunan BIJB mulai memasuki tahap pembangunan penyambungan cross taxiway ke apron di sisi udara

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Proses pembangunan Bandara internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka terus dikebut. Saat ini pembangunan bandara internasional itu mulai memasuki tahap pembangunan penyambungan cross taxiway ke apron di sisi udara.

Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Virda Dimas Ekaputra mengatakan, progres pembangunan bandara terus menunjukan peningkatan. Saat ini pengerjaan sudah mulai masuk tahap penyambungan cross taxiway ke apron di sisi udara.

Airnav juga sudah mulai memasang fasad di towernya dengan fasad berbentuk kujang, senjata asli Sunda.

“Sampai hari Alhamdulillah sisi udara sudah memulai pekerjaan untukpembuatan resa. Selain resa sisi udara juga sudah memulai kegiatan penyambungan cross taxiway dan apron, sehingga tersambung,” kata Virda, Minggu (27/8).

Selain itu, kata Virda, main power house sudah dipasang 6 genset berkapasitas 12 Megawatt dan saat ini sedang melakukan pembangunan jalan kawasan sisi udara

“Terminal utama sudah di tembok bahkan sudah di plester. Lantai dasar sudah mulai di keramik, Pemasangan plafond sudah dimulai bahkan Toilet sudah selesai dibangun, ada untuk difable dan nursery room,” jelasnya.

Virda optimis bahwapembangunan bandara akan sesuai jadwal dan saat ini progresnya bahkan ducting AC sudah dipasang, rangka baja boarding lounge sudah dipasang, juga mulai dilakukan persiapan pemasangan rangka baja terminal utama.

“Update progres pembangunan hingga hari ini, baja-baja rangka terminal utama sedang disiapkan dan pasang pamp simpang susun serta dropzone ada dilantai. Semoga pembangunan berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya. (ABR)

Loading Komentar....
loading...