fajarnews

Karang Taruna Widagada Bodesari Adakan Lomba Kreasi Makanan

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 26 Agustus 2017 | 12:00 WIB

Dede Kurniawan
Ibu-ibu PKK Desa Bodesari, Kecamatan Plumbon mengikuti lomba kreasi makanan yang dilaksanakan Karang Taruna Widagada

Fajarnews.com, CIREBON- Memperingati HUT ke-72 RI, masyarakat di berbagai daerah mengadakan aneka event. Hal itu dilakukan sebagai ungkapan kebahagiaan flasback histori untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Seperti yang dilakukan Karang Taruna Widagada Desa Bodesari, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Mereka mengadakan sebuah kegiatan lomba kreasi makanan yang diikuti oleh warganya.

Antusiasme warga Desa Bodesari, Kecamatan Plumbon tampak terlihat dalam mengikuti lomba tersebut. Mereka sangat apresiatif dan terbukti banyak yang mengikuti ajang lomba kreasi makanan bersama karang taruna desa.

Ketua Karang Taruna Desa Bodesari, Sulendra mengatakan, kegiatan ini memberikan sebuah motivasi bahwa dunia usaha dalam olahan makanan sangat perlu ditingkatkan.

Hal itu sebagai upaya menjadikan sebuah potensi daerah Desa Bodesari yang memiliki peluang untuk menambah pemasukan ekonomi keluarga.

Dikatakan Sulendra, kegiatan itu diikuti puluhan peserta ibu-ibu PKK dan masyarakat sekitar, dengan berbagai olahan makanan yang disajikan banyak variasi serta telah dibuktikan dari berbagai rasa dan jenis.

Hal itu merupakan bagian dari sebuah kreasi yang terpendam warga Desa Bodesari untuk bisa dieksplor dan kedepan akan menjadi sebuah produk unggulan desa.

“Kegiatan lomba kreasi makanan perlu terus ditingkatkan dan perlu adanya pengembangan serta support dari pemerintah Desa Bodesari. Sehingga kelak bisa dijadikan aset potensi olahan makanan ciri khas Desa Bodesari,” katanya.

Sementara itu Ketua BUMDes, Bagus Purnomo mengatakan, terkait lomba yang diadakan Karang Taruna Widagada tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung.

Hal itu sebagai wujud ikut serta dalam pengembangan dan menggali potensi desa, sehingga kelak ke depan bisa disinergikan sebuah program bersama BUMDes Mekarsari Jaya.

“Nanti kita kembangkan bersama masyarakat, tentunya harus ada dukungan yang ril dari pemerintah Desa Bodesari dalam mewujudkan produk unggulan desa yang berupa makanan olahan,” katanya.

Karang Taruna Widagada Desa Bodesari disamping mengadakan lomba kreasi makanan dalam memperingati HUT RI Ke-72, juga mengadakan lomba kreasi tangan (handycraft). Kemudian disusul dengan acara jalan santai bersama masyarakat Desa Bodesari, Kecamatan Plumbon. (Dede Kurniawan)

Loading Komentar....
loading...