fajarnews

Babinkamtibmas Polsek Lebakwangi Intens Silaturahmi dan Komunikasi dengan Masyarakat

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Sabtu, 26 Agustus 2017 | 07:35 WIB

Sopandi
Anggota Polsek Lebakwangi berkunjung ke kediaman salah satu warga di Desa Parakan Kecamatan Maleber.*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Guna menumbuhkan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat, Kepolisian Resor Kuningan, melalui para Babinkamtibmas Polsek di masing-masing kecamatan, terus membangun komunikasi dan silaturahmi.

Selain untuk memberi rasa aman dan perlindungan, komunikasi dan silaturahmi itu dilaksanakan, untuk mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dan kepolisian.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Lebakwangi, dengan berseragam dinas, aparatur keamanan ini bersilaturahi kepada warga Desa Parakan Kecamatan Maleber. Tak ayal, upaya itu disambut hangat oleh wara setempat.

“Kami rutin menggelar silaturahmi ke masyarakat seperti ini. Selain ngobrol-ngobrol, tujuannya untuk memberikan pesan kamtibmas,” kata Brigadir Yoga.

Dia berharap, dengan kehadiran kepolisian ke setiap desa atau wilayah tersebut mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dan dapat merekatkan hubungan baik antara masyarakat dengan kepolisian.

Sementara, anggota Polsek Cidahu melaksanakan kegiatan pembinaan kantibmas secara door to door. Pembinaan dilakukan dalam rangka memberikan pesan agar warga, khususnya di desa Kertawinangun Kecamatan Cidahu selalu meningkatkan keamanan lingkungan serta respect dalam memberikan solusi atas setiap permasalahan yang dialami warga.

“Kami imbau warga agar terus meningkatkan siskamling dalam menciptakan kamtibmas,” tutur Brigadir Rudiyanto, Jumat (25/8)

Menurutnya, keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa terwujud oleh satu pihak saja, tanpa bantuan pihak lain. Karena itu, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk ikut terlibat menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungannya maisng-masing.

Sementara, kunjungan atau silaturahmi dengan warga yang dilakukan anggota Polsek Mandirancan berbeda dengan yang lain. Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kertawinangun Kecamatan Mandirancan Brigadir Budi Santoso berbagi pengalaman dengan warga mengenai cara memperbaiki traktor.

Bagi dia, selain dapat menjalin silaturahmi dengan warga, Bhabinkamtibmas juga harus mampu memahami karakteristik suatu wilayah sehingga dapat meminimalisir segala gangguan kamtibmas. (Sopandi)

 

Loading Komentar....
loading...