fajarnews

Tanpa Sebab, Pria Ini Nyaris Tewas Dibacok Tetangganya

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 25 Agustus 2017 | 09:55 WIB

Abdur Rakhman
Korban pembacokan, Ojo hanya bisa terbaring di salah satu ruang perawatan RS Cideres Majalengka.*

 

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Nasib sial dialami Ojo (61), warga Blok Bima, Desa Ranji Kulon, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka yang nyaris tewas akibat dibacok bagian kepalanya oleh IM (30), pria tetangganya sendiri, tanpa sebab yang jelas, Rabu (23/8).

Informasi yang dihimpun fajarnews.com menyebutkan, peristiwa yang menggemparkan warga Desa Ranji Kulon itu, bermula ketika korban sedang tidur berdampingan dengan Icah (57), di ruang tengah rumahnya, Sekitar pukul 14.00 WIB. Tiba-tiba, tanpa sebab yang jelas, datang pelaku yang langsung membacokkan sebilah golok ke kepala korban.

Akibatnya, Ojo pun menderita luka serius di bagian kepala. Beruntung tetangga dan kerabat korban yang lain segera membawanya ke RS Cideres, untuk mendapat perawatan. 

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, melalui Kapolsek Kasokandel, Ipda Wawan Setiawan, menuturkan, korban yang terluka berusaha menyelamatkan diri, dengan cara berlari keluar rumah sambil berteriak meminta tolong.

“Tetangga korban yang mendengar teriakan itu langsung memberikan pertolongan, sementara sebgain warga lain berusaha menangkap pelaku,” kata Wawan, Kamis (24/8).

Menurutnya, pelaku akhirnya bisa ditangkap beserta barang bukti sebilah golok berukuran panjang 23,5 centimeter dan lebar 4 centimeter, dengan gagang terbuat dari akar bambu, yang digunakan membacok korban.

“Pelaku diketahui berinisial, IM (30) warga Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, sudah kami amankan di Mapolsek Kasokandel,” ujarnya.

Saat ini penyidik tengah memeriksa pelaku secara intensif untuk mengungkap motif pembacokan tersebut. “Selain kita telah memeriksa pelaku, juga kami telah memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Akibat perbuatannya, kini pelaku akan dijerat pasal 356 KUHPidana, tentang penganianyaan,” pungkasnya. (Abdur Rakhman)

Loading Komentar....
loading...