fajarnews

Perangkat Desa Karangsambung Kerja Bakti Bersihkan Sampah di Tepi Jalan

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 25 Agustus 2017 | 08:55 WIB

Adhe Hamdan
Perangkat Desa Karangsambung bersama kuwunya Abdurrohman saat membersihkan sampah yang berserakan di tepi jalan.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Untuk memperindah wilayahnya, perangkat Desa Karangsambung yang langsung dipimpin kuwunya melakukan kerja bakti. Hal itu dengan membersihkan sampah di pinggir jalan serta semak-semak yang mulai menghalangi jalan, Rabu (23/8).

Menurut Kuwu Karangsambung, Abdurrohman, sampah-sampah yang berserakan di tepi jalan merupakan sampah pembuangan warga yang tidak bertanggungjawab.

Bukan dilakukan warganya, karena Desa Karangsambung sendiri sudah memiliki tempat pembungan sampah yang jauh dari pemukiman warga.

“Sampah-sampah itu akibat ulah para pembuang sampah yang tidak bertanggungjawab, yang dibuang di wilayah kami. Ini sangat mengganggu pemandangan karena berada di tepi jalan, padahal wilayah kami sudah memiliki tempat pembuangan sampah sendiri,” kata Abdurrohman kepada fajarnews.com.

Dirinya meminta kepada warga wilayah desa tetangga hendaknya tidak mengulangi perbuatan dengan sembarangan membuang sampah diwilayah orang. Karena sudah beberapa kali pihaknya hanya kebagian dampaknya saja sehingga beberapa kali  harus dibersihkan.

“Wilayah kami hanya kena dampaknya saja, padahal itu bukan sampah pembuangan dari  warga kami, sehingga kami sangat berharap kepada desa tetangga mari kita bersama-sama untuk bisa mengatasi masalah sampah di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Dikatakannya, sudah berapa kalii pemerintahan desanya baik perangkat yang dibantu masyarakat harus membersihkan tempat itu. Karena tumpukan sampah yang memanjang  hampir 30 meter itu membuat  desa kami merasa dipojokan karena image masyarakat akan menilai warga Karangsambung membuang sampah sembarangan.

“Kami sudah memasang tulisan yang cukup besar agar tidak membuang sampah ditempat itu, tetapi tetap saja tanpa sepengatuan kami, yang mungkin dilakukan pada malam hari. Tetapi mudah-mudahan masyarakat desatetangga bisa mengerti demi kebersihan bersama,” ungkapnya. (Adhe Hamdan)

Loading Komentar....
loading...