fajarnews

350 Ribu Kader Inti Gerindra-PKS Siap Merah Putihkan Jawa Barat

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 21 Agustus 2017 | 12:25 WIB

Ist
Mardani Ali Sera dan Anggawira menunjukkan kekompakan.*

 

Fajarnews.com, BANDUNG- PKS dan Gerindra terus mempererat koalisinya lewat konsolidasi yang diselenggarakan pada hari Jumat (18/08), kegiatan itu dihadiri oleh Mardani Ali Sera yang merupakan ketua Tim Pemenangan PKS Jawa Barat dan Anggawira yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat.

Konsolidasi tersebut membahas tentang kerjasama PKS dan Gerindra di Pemilihan Umum Jawa Barat 2018 mendatang.

“Kita wajib menang. Pilkada di depan mata, kami antara PKS dan Gerindra sudah berkomitmen berjuang bersama dalam Pilkada dan Pilgub Jawa Barat. Adapun target kami yaitu 11 dari 16 daerah kabupaten kota dan tentiunya pemilihan gubernur akan kami menangkan" tegas Mardani yang ditemui setelah acara tersebut.

Dari hasil pertemuan tersebut, Anggawira menuturkan, koalisi PKS dan Gerindra yang semakin erat diharapkan dapat memenangkan Pemilu Jawa Barat 2018 mendatang.

Koalisi tersebut menargetkan 11 daerah bisa memenangkan Pemilu Bupati (Pilbup) dan Pemilu wali kota  (Pilwakot) mendatang. Beberapa daerahnya antara lain Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Garut dan beberapa daerah lainnya.

“Seluruh kader di daerah-daerah Jawa Barat kita pastikan dapat berkontribusi. Kita telah memiliki 350 ribu kader inti untuk menjadi relawan per kelurahan dan desa dalam jelang pertarungan 2018 ini, pengalaman di Jakarta akan memperkuat kita, PKS dan Gerindra sudah menjadi sekutu hubungannya sudah sangat ideologis" imbuh Anggawira.

Anggawira optimistis setelah melewati pertarungan di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta kemarin, koalisi PKS dan Gerindra menjadi semakin kuat. Apalagi koalisi ini telah berhasil memenangkan pasangan Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Kita optimistis dengan kekuatan koalisi Gerindra dan PKS saat ini. Namun, kita juga tetap terbuka dengan kekuatan partai-partai lain yang mau ikut bekerjasama dengan kami mensukseskan Pemilu jawa Barat,” simpul Anggawira.

Anggawira yang juga mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bekasi mengatakan, koalisi PKS dan Gerindra membuka diri untuk partai-partai lain yang mau bergabung.

Sebab, koalisi ini juga akan mengusung Calon Kepala Daerah Jawa Barat potensial yang bukan kader mereka. Diharapkan partai lain yang bergabung memiliki tujuan yang sama untuk Jawa Barat ke depan. (Red)

Loading Komentar....
loading...