fajarnews

121 Napi Lapas Kelas II B Majalengka Dapat Remisi

Redaksi : Andriyana | Jumat, 18 Agustus 2017 | 15:04 WIB

ABR
Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi secara simbolis menyerahkan surat remisi kepada 121 napi Lapas Majalengka

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Sebanyak 121 narapidana di Lapas Kelas II B Majalengka mendapat berkah kemerdekaan. Tepat di hari HUT RI ke-72 mereka mendapatkan remisi. Penyerahan remisi secara simbolis diberikan oleh Wakil Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi didampingi AKBP Mada Roostanto, dan Unsur Muspida, Rabu (17/8) di Lapas II B Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H. Karna Sobahi berpesan kepada para napi mensyukuri remisi yang diberikan oleh Negara. Ia juga meminta agar para napi yang bebas, setelah keluar dapat kembali ke keluarga dan menjadi insan yang lebih baik. 

Kalapas II B Majalengka Mulyadi, dalam acara pemberian remisi narapidana dan tahanan di Lapas kelas II B menjelaskan, terhadap jenis Iridium 1 berjumlah 121 orang, 4 orang sudah bebas karena mengikuti program cuti bersyarat yang langsung bebas berjumlah 7 orang, 1 orang sudah bebas karena mengikuti program bersyarat.

Mulyadi juga mengungkapkan, bahwa Lapas II B Majalengka mendapatkan titipan 2 orang narapidana kasus terorisme yang bernama Joko Mardiyanto (39) domisili Serat dari kelompok Jogjakarta.

Seorang lagi adalah Fahri Rizky Rafsanjani (21), domisili Bandung dari kelompok Bandung. Dia berperan sebagai rekrutmen serta motivator.

”Selama di Lapas Majalengka yang bersangkutan belum bisa bergaul atau cenderung tertutup dari narapidana lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat berharap agar para napi yang bebas dapat berbuat yang lebih baik lagi, bagi dirinya, keluarga dan masyarakat.

“Untuk para napi yang mendapatkan remisi semoga bisa berbaur dengan masyarakat dan tidak mengulangi perbuatannya,” harapnya. (ABR)

Loading Komentar....
loading...