fajarnews

Iwa Tawarkan Konsep Atasi Masalah Guru Madrasah

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 16 Agustus 2017 | 07:40 WIB

Waska Eko
Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa mengikuti istighotsah bersama yang digelar Muslimat Fatayat NU PAC Rajagaluh di Lapangan Ratu Galuh, Kecamatan Rajagaluh, Majalengka, Selasa (15/8).*

 

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Kehadiran Sekda Jawa Barat, Dr H Iwa Karniwa, SE, A.ak.MM, CA.PIA Selasa (15/8) sore dalam silaturahmi dengan para pengurus DPD PGM Indonesia Kabupaten Majalengka, di Rajagaluh membawa angin segar bagi kalangan guru madrasah.

Sebagai orang nomor tiga di Jawa Barat yang juga dipercaya menjadi Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia tingkat provinsi, Iwa mengaku memahami betul persoalan yang dihadapi para guru madrasah dan cara untuk mengatasinya.

Pernyataan Iwa tersebut menjawab pertanyaan salah seorang guru madrasah yang mengeluhkan masih terjadinya ketimpangan antara guru madrasah dengan guru sekolah umum dalam hal perhatian dari pemerintah dan kesejahteraan.    

“Meskipun sekarang menjabat Sekda Provinsi Jawa Barat, saya ini berasal dari masyarakat biasa yang dulunya belajar dan dibesarkan di madrasah serta pernah mengajar di madrasah. Karena itu saya memahami betul permasalahan yang dihadapi ibu-ibu dan bapak-bapak yang mengajar di madrasah,” jelas Iwa.

Dikatakannya, terkait dengan Pilkada Jawa Barat yang saat ini dirinya sedang mengikuti proses penjaringan bakal calon gubernur dari salah satu partai politik, hal itu merupakan jawaban dirinya atas dorongan para ulama. Dukungan para ulama tersebut dibuktikannya melalui hasil survei yang dilakukan salah satu universitas negeri di Bandung dan nama Iwa Karniwa masuk dalam urutan tiga besar.

“Sebenarnya saya tidak begitu berambisi untuk ikut dalam Pilkada, hanya saja karena ada dorongan dari para ulama maka apa boleh buat saya ikut mendaftarkan diri. Mudah-mudahan dengan dorongan dan dukungan para ulama tersebut benar-benar menjadi berkah buat saya dan masyarakat Jawa Barat, sehingga saya terpilih menjadi gubernur,” ujarnya.

Terkait dengan masalah yang dihadapi para guru madrasah kata Iwa, dirinya sangat memahami dan selama ini juga sudah berusaha untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para guru tersebut. Adapun untuk benar-benar mengatasi masalah tersebut dapat dilakukan dengan memotong anggaran beberapa hal tidak penting yang selama ini digunakan para pejabat di lingkungan lembaganya.

“Untuk mengatasi masalah ketimpangan yang dialami para guru madrasah, hal itu dapat dilakukan dengan mengoptimalkan anggaran yang sudah ada. Untuk melakukan hal itu, selain dapat dilakukan para pemegang kebijakan di lingkungan lembaganya, tentu saja hal itu dapat dorong melalui kebijakan dari kepala daerah,” paparnya.

Kunjungan Iwa Karniwa ke Majalengka, selain bertemu dengan pengurus DPD PGM Indonesia Kabupaten Majalengka, dia juga mengikuti istighotsah kebangsaan yang digelar Muslimat Fatayat NU Kecamatan Rajagaluh. Iwa meminta doa dari seluruh pengurus dan anggota PGM serta peserta istigosah, agar niatnya mengikuti Pilkada Jawa Barat dapat berjalan lancar dan sukses. (Eko Waska)

Loading Komentar....
loading...