fajarnews

Silaturahmi dengan PAC Harjamukti, Anang Tegaskan Tidak Akan Korupsi

Redaksi : Irwan Gunawan | Minggu, 13 Agustus 2017 | 12:36 WIB

Irgun/FC
Bacawalkot Cirebon dari Gerindra, Drs. H. Anang Pratanto (pakai peci) didampingi Ketua PAC Harjamukti dan Wanhat DPC Gerindra, Drs. Iyan tengah berdialog dengan anggota anak ranting PAC Harjamkti.*


Fajarnews.com, CIREBON- Bakal calon wali kota (Bacawalkot) Cirebon dari Partai Gerindra Kota Cirebon, Drs. H. Anang Partanto menghadiri silaturahmi Gerindra PAC Harjamukti yang berlangsung di rumah anggota anak ranting di RW 04 Kebon Pelok, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu (12/8) malam.

Kegiatan tersebut mulai berlangsung pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB itu berjalan penuh kekeluargaan, saling bertanya dan guyub. Diselingi guyonan santai tetapi serius itu diikuti ketua dan sekretaris ranting yang datang dari berbagai kelurahan di Kecamatan Harjamukti.

Hadir dalam acara silaturahi Ketua PAC Harjamukti, Ruri Tri Lesmana, Wanhat DPC Gerindra, Drs. Iyan dan pengurus PAC Harjamukti.

Usai acara silaturahmi, Anang Pratanto kepada sejumlah media mengatakan, acara ini merupakan ajang silaturami dan saling memperkanalkan diri untuk menjaga soliditas dirinya sebagai bacawalkot dengan pengurus struktural PAC Harjamukti beserta anak rantingnya.

“Kegiatan silaturahmi ini juga akan saya lakukan di setiap PAC Gerindra di Kota Cirebon. saya berharap dengan kunjungan ini akan mengetahui setiap permasalahan di tiap anak ranting dan di PAC sendiri sehingga ada solusinya,” ungkap Anang.

Dikatakannya, selain memperkenal diri, pihaknya juga menyampaikan visi, misi, program kerja dan prospek pembangunan Kota Cirebon.

“Tadi juga saya sampaikan soal money politic yang sering terjadi bahkan seperti sudah tradisi setiap pelaksanaan pemilihan. Sebisa mungkin kita hindari hal itu karena jika pemimpin dari hasil money politic timbulnya bagaimana cara membalikan modalnya. Ya itu awal dari korupisi,” papar dia.

Tegasnya, Anang tidak mau jika dirinya harus masuk penjara karena korupsi dengan alasan untuk mengembalikan modal biaya politik.

“Saat ini lebih dari 300 pejabat masuk penjara gara-gara korupsi dan yang akan masuk penjara masih antri sedang diproses. Saya sech gak mau masuk karena terseret korupsi,” tandas dia.

Lanjutnya, dirinya ikut bursa cawalkot karena ia ingin membangun dan membenahi kota Cirebon tempat dimana ia dilahirkan dan dibesarkan.

“Kalau temen-temen bilang, saya turun gunung untuk memberesi apa yang tidak beres dan membenahi apa yang harus dibenahi tanpa ada intervensi dan pengaruh yang diiming-ingingi keuntungan proyek,” tandas Anang.

Ia menilai, sosialisasi dan silaturahmi tersebut sangat direspon sehingga mereka akan menyampaikan kembali kepada anggota anak ranting di lingkungannya. Yang terpenting, katanya, Gerinda Kota Cirebon harus lebih greget pergerakannya.

Disamping sosialisasi langsung ke internal Gerindra, dirinya beserta timsesnya telah memperkenal diri ke masyarakat Kota Cirebon dengan memasang pamplet, baliho, banner dan media. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...