fajarnews

Industri Komponen Pesawat Internasional Buka Pabrik di Bandung

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:30 WIB

Ist/FN
Wakil Presiden Business Unit Global Jabil, Bill Frake saat menye kerjasama dengan UTC Aerospace membangun pabrik di lahan seluas 6,3 hektar di Jalan Soekarno Hatta, Gedebage Kota Bandung.*

Fajarnews.com, BANDUNG– Jabil, perusahaan manufaktur kedirgantaraan internasional bersama UTC Aerospace Systems mengoperasikan pabrik pertamanya di Indonesia. Bandung menjadi pilihan pabrik internasional ini untuk menginvestasikan sekitar USD 100 juta.
 
Wakil Presiden Business Unit Global Jabil, Bill Frake mengatakan, pabrik di Indonesia ini menjadi ke-28 diantara cabang pabrik yang dibangun di seluruh Indonesia.

Jabil dan UTC Aerospace membangun pabrik di lahan seluas 6,3 hektare di Jalan Soekarno Hatta, Gedebage Kota Bandung, dengan menyerap tenaga kerja lebih dari 100 orang. Ditargetkan September nanti pabrik ini sudah mulai berproduksi.

“Kami akan produksi komponen pesawat terbang untuk Airbus dan Boeing. Misalnya valve, fitting, plate, small housing, gear shell, dan lainnya,” kata dia di Bandung, Kamis (10/8).

Bandung dipilih sebagai tempat investasi karena ketersediaan sumber daya manusia yang memadai. Di Bandung banyak terdapat perguruan tinggi teknik yang mampu menghasilkan tenaga kerja terampil.

"Bandung menjadi lokasi yang bagus. Dukungan pemerintah pada industri kami pun cukup positif," tegasnya.

Keberadaan perusahaan ini diharapkan juga dapat berkolaborasi dengan PT Pindad dan PT DI yang merupakan BUMN penerbangan dan kesenjataan yang juga berlokasi di Bandung. (Irwan Gunawan)

Loading Komentar....
loading...