fajarnews

Rem Blong, Truk Tabrak Tiang Listrik lalu Nyungsep

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 9 Agustus 2017 | 07:45 WIB

Agus Sugianto
Mobil truk Mitsubishi dengan nomor polisi (nopol) H 1981 EN bermuatan seng almunium mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Juntinyuat tepatnya di blok Pal Selawe, Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Mobil truk Mitsubishi dengan nomor polisi (nopol) H 1981 EN bermuatan seng almunium mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Juntinyuat tepatnya di blok Pal Selawe, Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Selasa (8/8). Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, hanya saja sopir dan kernet mengalami luka-luka.

Keterangan yang diperoleh fajarnews.com menyebutkan, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu berawal saat mobil truk Mitsubishi bernopol H 1981 EN yang dikemudinak oleh  Dedi Arif Yanto (24), warga Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus bersama Yoga (20) kernetnya sedang membawa muatan seng alumunium.

Kendaraan ini datang dari arah Cirebon menuju Balongan. Namun di saat melintasi jalan raya Juntinyuat tepatnya di Desa Juntikedokan, Blok Palselawe di depannya ada kendaraan lain yakni mobil bus.

Diduga karena kecepatan tinggi dan berusaha menghindari bus yang ada di depannya itu, pengemudi truk berusaha membanting stir untuk tidak terjadi tabrak belakang. Namun nahasnya mobil truk ini mengalami rem blong. 

Sehingga langsung menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di lokasi kejadian. Bukan itu saja, setelah menabrak tiang PJU, mobil ini lantas menghantam buk. Dan kendaraan itu baru berhenti setelah mobil masuk (ngusruk) masuk selokan di lokasi kejadian.

Sementara itu, warga setempat yang mengetahui peristiwa ini langsung mendatangi lokasi. Mereka berusaha melakukan pertolongan terhadap sopir dan kernet mobil truk. Sebagian warga juga melaporkan peristiwa itu kepada petugas di Mapolsek Juntinyuat.

Polisi yang mendapatkan laporan segera mendatangi lokasi. Di tempat itu, polisi dengan dibantu warga lalu mengevakusi sopir dan kernet mobil dengan membawanya ke rumah sakit terdekat. Sebab keduanya mengalami luka-luka.

"Untuk para korban kita sudah evakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan medis secara intensif," kata Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kapolsek Juntinyuat, AKP Budiyanto.

Menurut Budi, dalam peristiwa ini,  seluruh korban berhasil diselamatkan dan tidak ada korban yang meninggal, sedangkan untuk kendaraan pihaknya akan membawanya ke mapolsek.

"Pengemudi dan kernetnya selamat dari kejadian tersebut. Hanya saja kernet mengalami luka-luka di punggung, pelipis, dan lecet di bagian kaki kiri," ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, kata Budi, kendaraan yang mengalami kerusakan sudah ditarik ke mako polsek. Dan untuk penyebab pastinya kecelakaan tersebut pihaknya masih meminta keterangan dari beberapa saksi termasuk pengemudi mobil dan kernetnya. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...