fajarnews

Koalisi Kebangsaan Umat Siap Lahirkan Pemimpin yang Amanah

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 9 Agustus 2017 | 07:50 WIB

Abdur Rakhman
Tiga ketua partai politik yang sepakat membangun koalisi kebangsaan umat. Ketua Partai Demokrat, H. Fuad Abdul Azid (kiri), Ketua Partai Gerindra, H. Jefry Romdonny (tengah) dan Ketua PAN H. Rona (kanan).*

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Tiga partai politik pemilik kursi di DPRD Majalengka yakni Partai Demokrat, Gerindra dan PAN  sepakat untuk bersatu dalam Koalisi Kebangsaaan Umat.

Gabungan partai yang memiliki 12 kursi di legislatif ini sepakat untuk melahirkan pemimpin Majalengka yang amanah dan tidak korupsi untuk Majalengka lebih baik.

Pembina DPP Gerindra H M Irwan Suryanto yang menjadi inisiator koalisi mengatakan, deklarasi dan penandatangan koalisi dilakukan langsung oleh  Ketua DPD PAN,  H. Rona Firmansyah, Ketua DPC Partai Gerindra H Jefry Romdonny, serta Ketua DPC Partai Demokrat H Fuad Abdul Aziz.

Selain ketua, masing-masing sekretaris parpol peserta Koalisi Kebangsaan Umat ini juga membubuhkan tanda-tanda tangan dalam nota kesepahaman koalisi.

“Kami telah bersepakat unuk membentuk Koalisi Kebangsaan Umat, dan Insyaallah dalam Pilkada 2018 koalisi ini akan memberikan pemimpin yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Majalengka,” katanya, Selasa (8/8).

Menurut pengusaha bola ini, bergabung dalam satu wadah koalisi bukan hal yang mudah, banyak tantangan serta diperlukan perjuangan yang gigih untuk mencapai tujuan, yakni ke depan harus ada perubahan kepemimpinan di Majalengka.

“Karena itu meski kami memiliki calon, tetapi tidak akan untuk menjadi bupati atau wabup, yang terpenting bagaimana kami ini dapat bersama-sama mengubah Majalengka menjadi lebih baik,” tegasnya.

Menurut Irwan, berhimpunnya tiga partai yang tidak menutup kemungkinan akan bertambah didasari oleh  pandangan yang sama, yakni ada kegalauan dalam menyikapi kepemimpinan Majalengka.

“Karena itu kami telah bersepakat adanya kepemimpinan baru di Majalengka yang lebih amanah, adil, dan demokratis,” tandasnya. (Abdur Rakhman)

Loading Komentar....
loading...