fajarnews

Pedagang Tegalgubug Bentangkan Spanduk Penolakan PGTC

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Minggu, 6 Agustus 2017 | 20:04 WIB

Adhe Hamdan
Para pedagang, warga dan pemuda memasang spanduk penolakan PGTC sepanjang 100 meter di depan Pasar Tegalgubug, Sabtu (5/8).*

Fajarnews.com, CIREBON- Penolakan berdirinya Pusat Grosir Tegalgubug Cirebon (PGTC) yang akan dibangun di samping Pasar Sandang Tegalgubug terus mengalir.

Hal itu ditunjukkan oleh para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Sandang Tegalgubug P3ST, pemuda dan masyarakat dengan memasang spanduk penolakan berdirinya PGTC sepanjang 100 meter di jalur Pantura persis di depan Pasar Tegalgubug, Sabtu (5/8) lalu.

Wakil Ketua P3ST, H. Ismail Fahmi mengatakan, pihaknya bersama masyarakat pedagang dan ulama tetap keras menolak berdirinya PGTC. "Ini sebagai keseriusan kami untuk menolak PGTC, agar para pedagang Pasar Tegalgubug bisa melihat kami warga Tegalgubug menolak keras, sehingga kami pasang spanduk penolakan sepanjang 100 meter," kata Ismail Fahmi.

Pihak terus akan terus melakukan aksi penolakan, karena PGTC bukan akan membawa kesejahteraan kepada masyarakat, melainkan akan membawa kesengsaraan terutama pedagang kecil yang ada di Pasar Tegalgubug.

"Kami berharap kepada Bupati Cirebon untuk meninjau kembali perijinan PGTC, jangan hanya beralaskan itu investasi di Kab Cirebon, yang akhirnya akan menyengsarakan rakyat," tegas Fahmi.

Pihaknya pun bersama mahasiswa, pada Selasa besok akan mendatangi Pemkab Cirebon untuk meminta penjelasan terkait perijinan PGTC.

"Kalau dengan pemasangan spanduk ini tidak ada respon dari pemerintah daerah kami bersama mahasiswa akan mendatangi kantor bupati dan DPRD Kab Cirebon," pungkasnya. (Adhe Hamdan)

Loading Komentar....
loading...