fajarnews

Jakmania Batal Hadiri Rencana Perdamaian dengan Bobotoh

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Sabtu, 5 Agustus 2017 | 11:30 WIB

Ist/FN
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengharapan pendukung Jakmania dan Bobotoh melakukan perdamaian secara permanen.*

Fajarnews.com, BANDUNG- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, pendukung Persija Jakarta (The Jack Mania) batal datang ke Bandung untuk bertemu Bobotoh Persib dalam rencana perdamaian kedua kubu suporter tersebut.

Emil mengungkapkan hal itu sedang dikomunikasikan seharusnya sudah bertemu akhir pekan ini di Pendopo Bandung guna membahas perdamaian. Namun The Jack mania pada saat yang sama memiliki kegiatan yang serupa di Jakarta.

"Seharusnya hari Kamis atau Jumat ini tapi di Jakarta ada kegiatan yang serupa jadi The Jack meminta waktu yang lebih baik," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (4/8)

Secara administrasi pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak ada hubungan apapun terkait upaya perdamaian antara Bobotoh Persib Bandung dan suporter Persija Jakarta, The Jackmania.

"Jadi nanyanya jangan ke Pemkot tapi nanyanya ke pribadi Ridwan Kamil sebagai Bobotoh Persib Bandung yang kini menjadi wali kota,"ujarnya.

Emil menyambut baik perdamaian yang akan terjalin dari dua kubu suporter yang kini dinilai memiliki rivalitas tinggi tersebut.

"Dari dulu juga saya mengkampayekan perdamaian walaupun dulu enggak datang ke Jakarta melawan Persija,"tuturnya

Dia berharap dengan momentum sekarang mudah-mudahan perdamaianya bersifat permanen karena organisasi ini bersifat kultural dan tidak struktural. 

"Jadi mudah-mudahan ditaati jadi jangan macam-macam. Silahkan rivalitas tanpa kriminalitas," pungkasnya. (Irwan Gunawan)

Loading Komentar....
loading...