fajarnews

Baru Diresmikan, Gedung SBSN IAIN Cirebon Terbakar

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 2 Agustus 2017 | 03:48 WIB

Agus Didi
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghangsukan bagian bawah gedung Surat Berharga Syariah Negara IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yang belum lama diresmikan penggunaannya, Selasa (1/8).*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Gedung ruang kelas baru (RKB) kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yang baru diresmikan beberapa waktu lalu,terbakar, Selasa (1/8), sekitar pukul 14.30 WIB.

Terbakarnya gedung yang dinamai Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) itu membuat panik ribuan mahasiswa IAIN, yang masih berada di kampus. Beberapa mahasiswa bahkan tengah melangsungkan sidang skripsi di gedung tersebut.

Salah seorang karyawan IAIN Syekh Nurjati, Adi, mengatakan, kebakaran baru diketahui setelah api dalam kondisi telah membesar.

“Kalau penyebabnya belum tahu pasti, tapi diduga ada yang buang puntung rokok. Kan dibawah gedung ada meja kursi dari kayu yang numpuk tidak terpakai. Apinya nyala besar lalu membakar listrik AC dan gedung,” kata Adi kepada fajarnews.com, Selasa (1/8).

Pada saat kejadian, lanjut Adi, didalam gedung tersebut sedang berlangsung sidang skripsi sejumlah mahasiswa Perbankan Syariah. Melihat gedung terbakar, lanjutnya, para mahasiswa panik dan berhamburan keluar.

Senada, Komandan Regu Satuan Pengamanan gedung tersebut, Rusmana, mengatajkan, diduga api melahap kayu yang ada di bawah gedung dan kemudian membakar bagian kiri gedung.

“Bekas kursi dan meja yang tidak terpakai dipindah ke sini karena ada pembangunan gedung baru lagi. Jadi kita juga belum tahu yang menyebabkan kayu terbakar itu apa. Yang jelas tahu-tahu ada asap tinggi,” katanya kepada fajarnews.com.

Kebakaran tersebut, kata Rusmana, melahap kursi dan meja bekas serta atap di lantai pertama dan lantai dua. Ia mengaku kerugian belum dapat ditaksir karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Kalau panik itu sudah pasti, makanya anggota kami langsung ke pemadam kebakaran, tidak melalui telepon lagi. Dan langsung ada dua mobil yang dikerahkan. Beruntung tidak ada korban,” ujar Rusmana.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu apa penyebab kebakaran tersebut. (Agus Didi)

Loading Komentar....
loading...