fajarnews

Kommara Dukung Pencalonan Karna-Tarsono

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 2 Agustus 2017 | 07:40 WIB

Munadi
Utoyo, Didi Junaedi dan Nurdin Suganda, anggota Kommara yang siap mendukung Karna-Tarsono (Karno).*

 

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Gema Pilkada 2018 Kabupaten Majalengka yang akan digelar tahun depan, rupanya sudah mulai menyedot perhatian banyak pihak.

Mulai dari politisi, ormas maupun komunitas, mereka sudah mulai ancang ancang memberikan dukungannya kepada bacabup/bacawabup yang akan bertarung di Pilkada 2018 nanti.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Komunitas Masyarakat Majalengka Utara (Kommara). Komunitas masyarakat yang beranggotakan berbagai macam elemen masyarakat mulai dari petani, pedagang, buruh, pemuda dan tokoh masyarakat yang lainnya ini sudah siap untuk mendukung DR H Karna Sobahi MMPd yang sekarang menjabat Wakil Bupati Majalengka dan Tarsono D Mardiana yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Majalengka.

Di mata para anggota Kommara mereka adalah pasangan Cabup dan Cawabup yang sangat ideal dan pantas memimpin Kabupaten Majalengka 5 tahun ke depan.

"H. Karna dan Tarsono adalah pasangan calon yang sangat ideal untuk Pilkada Majalengka 2018 yang akan datang," ujar Didi Junaedi, anggota Kommara  yang tinggal di wilayah Kecamatan Jatitujuh kepada fajarnews.com, Senin (1/8).

Menurutnya, Kommara dalam hal dukung mendukung terhadap paslon Cabup/Cawabup tidak asal dukung saja, melainkan berdasarkan berbagai kriteria pertimbangan.

Di mata para anggota Kommara, sosok Karna Sobahi sangat tahu betul dalam hal memimpin kepemerintahan, pengalamannya menjadi wabup selama hampir 10 tahun sangat cukup dijadikan modal dasar kepemimpinannya.

Sedangkan sosok Tarsono yang sekarang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Majalengka adalah politisi murni dari PDI Perjuangan, yang sudah banyak makan asam garam kehidupan dunia politik.

"Jadi apabila mereka bersatu dan berpasangan di Pilkada Majalengka nanti, maka akan menjadi pasangan calon yang serasi dan akan menuai dukungan dari masyarakat luas di Kabupaten Majalengka," katanya.

Di tempat yang sama, Utoyo didampingi Nurdin Suganda yang juga sama-sama anggota Kommara menjelaskan, dukungan terhadap Karna-Tarsono dikarenakan mereka mewakili kepemimpinan wilayah selatan dan utara.

Sehingga nantinya manakala menjadi Bupati dan Wakil Bupati Majalengka akan berpusat di tengah kota Majalengka dan akan membangun wilayah Kabupaten Majalengka secara adil dan merata.

"Mereka ini adalah putra-putra terbaik majalengka yang siap mengabdikan diri demi kemakmuran bersama," tegas Utoyo yang diamini Nurdin.

Wabup Karna sudah terbukti mampu mendampingi Bupati Sutrisno dalam dua periode, hal ini sudah cukup memberi bukti kepada masyarakat. Sedangkan Tarsono adalah kader PDI Perjuangan yang sangat militan.

"jadi dalam hal Pilbup nanti Kommara hanya akan mendukung kader partai yang militan. Yakni pasangan Karna-Tarsono," tegasnya.

Kommara adalah sebuah komunitas masyarakat yang ada di wilayah Majalengka Utara, seperti dari Kertajati, Jatitujuh, Jatiwangi dan Ligung, keberadaannya memang belum dilaunching, namun kepengurusannya sudah terbentuk.

Mereka para anggota Kommara berharap agar nantinya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan jatuh ke pasangan Karna-Tarsono (Karno).

"Mudah-mudahan kalau tidak ada aral rintangan Kommara tidak lama lagi akan launching. Sehingga nantinya siap menggalang dukungan untuk pasangan Karna-Tarsono," kata Nurdin salah seorang penggagas berdirinya Kommara. (Munadi)

Loading Komentar....
loading...