fajarnews

Bupati Minta Warga Melupakan Perbedaan dalam Pilkades

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Rabu, 2 Agustus 2017 | 07:45 WIB

Abdurrakhman
Bupati H.Sutrisno saat melaktik lima kepala desa baru yang dipusatkan di Aula Kecamatan Dawuan, Senin (1/8).*

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Bupati Majalengka H.Sutrisno mengajak warga,khususnya di lima desa di Kecamatan Dawuan agar dapat melu­pakan perbedaan yang terjadi saat pemilihan kepala desa be­berapa wak­tu lalu. Bagi calon yang menang harus dapat me­rangkul seluruh warganya untuk menjalin kebersamaan dalam memba­ngun,karena siapapun yang memang itu keme­na­ngan warga desa.

Hal itu disampaikan Bupati H.Sutrisno saat melaktik lima kepala desa baru yang dipusatkan di Aula Kecamatan Dawuan, Senin (1/8). “Bagi kepala desa terpilih harus dapat merangkul seluruh la­pisan masyarakat khususnya calon yang belum beruntung dan timnya, jangan ada lagi sa­ling salah menyalahkan, kalau desa mau maju dan pembangunan berjalan, ma­syarakatnya harus mendu­kung program kepala desa dan kepala desa harus mendukung program pemerintah daerah,”tegasnya.

Bupati mengungkapkan,pihaknya sangat bersyukur karena saat pe­milihan 62 kepala desa yang tersebar di berbagai kecamatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita patut bersyukur karena semuanya berjalan lancar dan aman,tidak ada terjadi konflik yang keras, kalau gesekan kecil hal itu bi­asa, saya mengajak kita semua agar melupa­kan perbedaan dan kembali menjalin silatu­rahmi untuk membangun desa masing-masing,” katanya.

Bupati juga mengingatkan kepala desa yang baru dilantik agar dapat mengelola pemerintahan dan keuangan desa sesuai dengan peraturan “Saya ingatkan,bahwasanya dana desa yang jum­lahnya cukup besar harus dikelola dengan baik sesuai dengan peraturan yang ada, kare­na penggunaan dana desa yang me­nyimpang,maka kepala desa akan berhadapan dengan hukum,”ujarnya.

Sementara itu Camat Dawuan Uwo Juhro menjelaskan,pelaksanaan pilkades serentak diwilayahnya diikuti oleh lima desa. Lima desa yang melaksanakan pilkades yakni Desa Bojong Cideres, Genteng,Sinarjati,Pasir Melati dan Baturuyuk.”Dalam pelaksanaan pilkades di lima desa berjalan aman dan lancar,dan tingkat partisipasi warga rata-rata mencapai 83 persen,”jelasnya.

Dari pantauan pelantikan lima kepala desa baru di Kecamatan Dawuan dihadiri oleh ribuan warga. Mereka adalah para pendukung lima kepala desa terpilih yang ingin menyaksikan langsung posesi pelantikan oleh bupati.

Lima kepala desa baru di Kecamatan Dawuan yang dilantik, yaitu Tatang Rasta yang menang di pilkades Pasir Melati, Usep Saepudin di Desa Bojong Cideres,Bambang Seherlan untuk Desa Genteng,Ejet untuk Desa Baturuyuk,dan H.Aceng Muhidin sebagai Kepal Dea Sinarjati. (Abdurrakhman)

Loading Komentar....
loading...