fajarnews

Calon Kuwu Musa Siap Membangun Desa Galagamba

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 31 Juli 2017 | 19:36 WIB

Adhe Hamdan
Ribuan masyarakat Galagamba mengantar Calon Kuwu Musa mendaftar ke panitia Pilwu di Balai Desa Galagamba.*

Fajarnews.com, CIREBON- Setelah incumbent mendaftar, Bakal Calon Kuwu Desa Galagamba lainnya terus bermunculan. Kini giliran Musa, salah seorang masyarakat Galagamba yang mendaftarkan diri ke Panitia Pilwu Desa Galagamba, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Kamis (27/7) lalu.

Terlihat ribuan masyarakat Galagamba mengantar pendaftaran Musa untuk maju pada Pemilihan Calon Kuwu Desa Galagamba pada pemilihan kuwu serentak 29 Oktober mendatang.

Tanpa lelah, masyarakat berjalan kaki sambil terus mengumandangkan salawat mengiringi calon kuwu yang diusungnya menuju balai desa setempat. Hampir 1.000 masyarakat Galagamba mengantar Calon Kuwu Musa.

Usai mendaftar, Musa menyatakan optimistis akan memenangkan Pemilihan Kuwu Desa Galagamba, karena menurutnya, masyarakat Galagamba menginginkan perubahan untuk kemajuan desanya.

“Saya optimistis dan yakin Insyaallah  akan memenangkan pesta demokrasi Pilwu serentak Bulan Oktober  2017 mendatang, meskipun harus berhadapan dengan balon kuwu incumbent,” katanya.

Menurutnya sebelum mendaftarkan diri menjadi bakal calon kuwu, ia sudah  melalui proses konsultasi dengan para tokoh masyarakat, kiai, tokoh pemuda, elemen masyarakat dan semua mendukungnya untuk maju pada pemilihan kuwu nanti.

Bahkan hasil survei lembaga independen Desa Galagamba menyatakan dirinya mempunyai elektabilitas tinggi,  dan hasil konsultasi dengan berbagai pihak juga nama Musa mempunyai makna yakni Membangun Umat Sejahtera dan Amanah. Ini adalah jargon yang sangat mendalam dan berarti untuk warga Desa Galagamba.

“Kalau saya terpilih menjadi Kuwu Desa Galagamba, akan membangun sinergi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Cirebon, karena tidak mungkin membangun desa akan berhasil tanpa melakukan kordinasi dengan baik. Karena saat ini dana di desa sangat besar mencapai Rp 1,2 miliar per tahun, dana ini sangat besar kalau kita mampu mengelola dengan amanah dan transparan,” tegasnya.

Selain infrastruktur yang akan diutamakan, masalah pengangguran juga menjadi targetnya, sehingga tidak ada lagi penganguran di Desa Galagamba melaui pemberdayaan masyarakat yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Galagamba. (Adhe Hamdan)

Loading Komentar....
loading...