fajarnews

Jalur Lingkar Utara Kembali Mulus

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Sabtu, 29 Juli 2017 | 10:30 WIB

Munadi
Jalur lingkar utara terlihat mulus, padahal bulan kemarin keadaannya rusak parah.*

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Jalur lingkar utara Majalengka yang tadinya rusak parah kini sudah mulus dengan hotmik. Hanya saja hotmik tersebut baru sebagian saja. Meskipun begitu, para pengendara yang tadinya kesal kini bisa lebih tersenyum dan memacu kendaraan dengan lebih nyaman.

Kondisi jalan yang baru terhotmik ini bisa terlihat dari bunderan Baribis hingga tanjakan curam memasuki wilayah Cikasarung Kecamatan/Kabupaten Majalengka. Meskipun begitu, warga berharap jalur lingkar tersebut ramai, karena hingga saat ini jalur tersebut masih sepi.

Salah seorang warga Cikasarung, Piping (39) mengatakan baru mengetahui bahwa jalan lingkar utara Majalengka kini sudah terhotmik dengan baik. Ia berharap ada angkutan umum yang lewat, namun hingga saat ini belum ada.

"Sayangnya jalur ini masih belum ramai, masih sepi. kemarin-kemarin memamg masih rusak, tetapi sekarang meski sudah terhotmik mulus masih sepi," ujarnya, jumat (28/7) kepada “Fajarnews.com” saat ditemui di sebuah warung kopi.

Piping mengatakan ia berharap agar pemerintah memberlakukan jalur angkutan khusus yang melewati jalur lingkar utara, sehingga jalur tersebut bisa lebih ramai di masa mendatang.

"Jka ramai tentunya saya tidak harus ngojeg untuk pergi ke pasar. Hingga saat ini saya masih ngojeg ke anak saya," ungkapnya.

Sementara itu pengendara motor yang melintas jaan tersebut, Waskana mengatakan jalur lingkar utara Majalengka sepertinya harus menjadi jalur alternatief yang harus difungsikan untuk jalur angkutan umum. Mengingat jalur Majalengka kota selalu penuh sesak akhir-akhir ini.

"Harus difungsikan sebagaimana mestinya, jangan sampai jalur utama Majalengka kota ramai sesak oleh kendaraan, sementara jalur lingkar tidak difungsikan," ungkapnya. (Munadi)

Loading Komentar....
loading...