fajarnews

KPU Gelar Lomba Desain Maskot dan Cipta Jingle Pilkada 2018

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 27 Juli 2017 | 07:00 WIB

 

Fajarnews.com, CIREBON- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon mengadakan lomba design maskot dan cipta jingle Pilkada 2018.

Lomba yang memperebutkan hadiah total senilai Rp 10 juta tersebut akan dimulai sejak Rabu (27/7) hingga satu bulan ke depan. Untuk pengumuman hasil lomba sendiri akan diumumkan pada tanggal 9 dan 18 Agustus 2017.

Komisioner KPU Kabupaten Cirebon, Khusnul Khotimah mengatakan, lomba design dan maskot Pilkada 2108 ini terbuka untuk umum, lomba tersebut juga tidak dipungut biaya.

Adapun ketentuan lomba sendiri, lanjut khusnul, hasil karya dari para peserta bisa dikirim secara langsung ke Kantor KPU Kabupaten Cirebon, selain itu juga maskot dan jingle harus dapat mengomunikasikan dan memotivasi warga Kabupaten Cirebon untuk ikut menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon tahun 2018.

“Semua karya lomba harus asli dan belum diikutsertakan dalam lomba serupa dan belum pernah dipublikasikan, dan dibuktikan dengan surat pernyataan orisinalitas karya yang ditandatangai di atas materai, dan untuk formulir sendiri dapat diunduh melalui wabsite resmi KPU Kabupaten Cirebon,” ujar Khusnul Kotimah, saat ditemui fajarnews.com, Rabu (26/7).

Dijelaskan Khusnul, untuk lomba design maskot, penampilan maskot sederhana, mudah diingat dan dapat dipublikasian ke berbagai media baik cetak maupun elektronik atau juga dianimasikan di media film serta dipublikasikan sebagai marchandise dan kostum untuk media sosialisasi. Maskot juga diberi nama yang mengandung nilai lokalitas dan kepemiluan serta memiliki makna filosofi.

“Desain maskot memiliki sifat ramah, non partisan, dinamis, menghibur, mengundang motivasi untuk menggunakan hak pilih pada Pilkada nanti, dan tampilan maskot juga harus modern, fleksibel dan uniseks,” katanya.

Untuk jingle, ditambahkan Khusnul, harus ditulis dalam Bahasa Indonesia, jingle juga bisa dinyanyikan secara solo maupun koor, dan menyertakan penjelasan singkat terhadap konsep jingle yang dibuat, untuk durasi sendiri tidak lebih dari 3 menit. (Dede Kurniawan)

Loading Komentar....
loading...