fajarnews

Pemerintah Indramayu Komitmen terhadap Pengelolaan Lingkungan

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 25 Juli 2017 | 12:25 WIB

Agus Sugianto
Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Pemerintah Kabupaten Indramayu terus melakukan gebrakan sebagai upaya meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup. Komitmen tersebut ditunjukkan pemda dengan melakukan kerjasama dengan perusahan-perusahan di Indramayu terhadap lingkungan.

Dalam hal ini, pemerintah memberikan sejumlah penghargaan terhadap perusahaan-perusahaan yang terus berkecimpung dalam pengelolaan lingkungan hidup seperti RU VI Balongan, PT. Pertamina Hulu Energi ONWJ, PT Pertamina Gas Mundu, PT Pertamina Marketing Operation Region III Terminal BBM Balongan, PT Pembangkit Jawa Bali Unit Jasa O dan M Indramayu, PT Polytama Propindo dan PT Astra Internasional Tbk.Cabang Indramayu.

"Penghargaan ini diberikan terhadap perusahaan yang telah menunjukan komitmennya sebagai perusahaan dengan pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Indramayu," ungkap Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah pada saat peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan di Alun-alun Indramayu, Senin (24/7).

Dikatakan Anna, keberadaan perusahaan harus memperhatikan aspek lingkungan sekitarnya sehingga keberadaan perusahaan itu sangat bermanfaat bagi sekitarnya.

"Bahkan perusahaan juga harus bisa melakukan pengelolaan lingkungan terutama perusahan yang menghasilkan limbah,” tegas Anna.

Sementara itu GM RU VI Balongan Joko Widi Wijayanto, salah satu perusahaan penerima penghargaan mengatakan, pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk mengembangkan lingkungan sekitar dan hal ini menjadi kebijakan Pertamina untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah.

RU VI Balongan, dalam operasionalnya tidak hanya menjalankan bisnis namun juga mengedepankan kepedulian lingkungan dan siap mewujudkan program-program pemerintah daerah.

“Ini menjadi motivasi dan komitmen kami dalam bekerja untuk bermitra dengan pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakat Indramayu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada sekolah berbudaya lingkungan/Adiwiyata tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2017 kepada SDN Margadadi V, VI VIII, SMPN 2 Sindang, SMKN 1 Sindang, SMAN 2 Indramayu, dan SMKN 2 Indramayu.

Serta penghargaan kepada masyarakat pengelola program kampung iklim (proklim) yang diserahkan kepada kelompok CBO Ibu Tin Berseri dari Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...