fajarnews

Sosialisasi di CFD, Stand BNNK Diserbu Warga

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Senin, 17 Juli 2017 | 13:05 WIB

MH Hidayat
Foto bersama tim BNN Kota Cirebon saat bertugas membuka stand di CFD, Minggu (16/7).*

Fajarnews.com, CIREBON- Sebagai upaya sosialisasi terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon membuka stand sosialisasi serta Pembuatan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) atau surat keterangan bebas narkoba di lokasi car free day (CFD), di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Minggu (16/7).

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota (BNNK) Cirebon, Sidik Lingga Kusuma mengatakan, pelayanan pembuatan SKHPN tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, dimana surat tersebut seringkali diperlukan untuk melamar pekerjaan ataupun mendaftarkan siri di lembaga pendidikan.

"Saat ini banyak orang yang membutuhkan surat keterangan bebas narkoba, jadi selain pelayanan di kantor, kita juga buka stand di sini," kata Sidik.

Mengenai pelayanan di CFD tersebut, lanjutnya, BNN memberikan pelayanan bersifat terbatas, seperti yang tertulis dalam X-Banner di stand BNNK, bahwa pembuatan SKHPN gratis dengan syarat dan ketentuan berlaku terbatas.

Namun demikian, dikatakan Sidik, tidak menutup kemungkinan pelayanan langsung turun ke jalan seperti di CFD akan menjadi agenda rutin. Jika tidak dilaksanakan setiap minggu, lanjutnya, minimal dalam satu atau dua bulan BNNK rutin menggelar hal yang sama.

"Memang hanya hari ini, tapi mudah-mudahan kedepan juga berlanjut, ini juga bukan untuk pertama kalinya," ungkap dia.

Pantauan "fajarnews.com" di lokasi, para petugas tampak bersemangat memberikan penjelasan kepada masyarakat yang datang ke stand dan memberikam pertanyaan dan tampak ingin tahu tentang jenis-jenis narkoba.

"Saya lihat membuka stand BNNK di CFD ini mendapat sambutan cukup baik, banyak masyarakat mampir ke stand dan bertanya mengenai apa itu narkoba dan jenis-jenisnya serta bahayanya. Kami siap menjelaskan semuanya agar masyarakat mengetahui, mengerti dan memahami narkoba dan bahayanya," tandasnya. (MH Hidayat)

Loading Komentar....
loading...