fajarnews

Warga Antusias Ikuti Pilkades Serentak

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Senin, 17 Juli 2017 | 10:30 WIB

Abdurrakhman
Warga rela antri dibawah terik matahari untuk menggunakan hal pilihnya dalam Pilkades serentak tahun ini yang dikuti 62 desa di Kabupaten Majalengka.*

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Sebanyak 62 desa di Kabupaten Majalengka melaksana­kan pemilihan kepala desa (Pilkedes) serentak, Sabtu (15/7). Warga di setiap desa yang menggelar pilkades terlihat antusias mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Dari pantauan, warga Desa Kutamanggu,Kecamatan Cigasong mulai mendatangi lokasi tempat pemilihan yang dipusatkan di halaman kantor desa setempat. Secara bergelombang warga mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Salah seorang warga, Lilik mengatakan, dirinya sengaja datang lebih awal ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya karena akan segera berangkat ke luar kota. ”Saya sengaja datang lebih awal agar bisa segera mencoblos, karena siangnya akan berangkat ke Karawang untuk bekerja,” akunya.

Lilik mengaku sengaja kembali ke desanya karena ada pemilihan kepala desa. “Selain untuk ketemu keluarga, juga untuk ikut memilih kepala desa baru, siapapun yang terpilih nanti semoga bisa membawa Desa Kutamanggu mejadi lebih maju lagi,” harapnya.

Antusiasme warga untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkades juga terlihat di sejumlah desa lainya, seperti di Desa Coboreng, Sutawangi, dan Desa Jatiwangi Kecamatan Jatiwangi. Ribuan warga tiga desa di kecamatan tersebut rela mengantre untuk mendapatkan giliran menggunakan pilihnya.

Kondisi serupa juga terlihat di Desa Ligung, Kecamatan Ligung. Warga desa di wilayah utara itu terlihat antusias untuk memberikan suaranya pada pilkades kali ini. Maryam, warga Blok Loji , Desa Ligung menuturkan, dirinya datang ke TPS yang ditempatkan di depan kantor desa setempat bersama suaminya, serta dua anaknya yang masih kecil.

“ Ga apa-apa panas juga, kan pilkades tidak tiap bulan, sekali sambil ngasuh anak-anak,” ucapnya. (Abdurrakhman)

Loading Komentar....
loading...