fajarnews

Baznas Majalengka-Uniku Teken MoU Pengembangan SDM

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Senin, 17 Juli 2017 | 13:05 WIB

Sopandi
Rektor Universitas Kuningan Dr. H. Dikdik Harjadi bersalaman dengan Ketua BAZNAS Kabupaten Majalengka usai menandatangani kerjasama.*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia Pelopor Pembangunan Daerah (SDM EKSPAD) melalui Program Beasiswa Pendidikan, Universitas Kuningan (Uniku) dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Majalengka tandatangani kerjasama.

Acara yang dilaksanakan di gedung rektorat Uniku itu dihadiri Rektor Universitas Kuningan Dr. H. Dikdik Harjadi berserta jajrang rektorat dan Ketua Baznas Majalengka Agus Yadi Ismail beserta jajarannya.

Dikdik menyambut baik kerjasama Baznas dalam rangka pengembangan sumber daya manusia pelopor pembangunan daerah itu. Menurutnya, melalui kerjasama itu bisa memberikan keuntungan dan manfaat bagi kedua belah pihak maupun seluruh elemen yang terlibat.

“Mudah-mudahan bisa meningkatkan pengembangan SDM kami dan Baznas Majalengka. Mudah-mudahan juga mampu meningkatkan animo mahasiswa dan mahasisiwi dari daerah Kabupaten Majalengka, terutama daerah selatan dan timur, supaya bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dengan berkuliah di Uniku,” kata Dikdik, belum lama ini.

Di pihak lain, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka Agus Yadi Ismail dalam sambutannya menerangkan, kerjasama (MoU) dengan Uniku itu akan menjadi sarana dalam peningkatan SDM Majalengka, dengan memberikan beasiswa bagi calon atau mahasiswa yang akan berkuliah di Uniku.

“Pemberian beasiswa ini menjadi komitmen kami untuk memutus mata rantai kemiskinan. Kami ingin memberi akses perguruan tinggi bagi pelajar dari keluarga yang tidak mampu dan berprestasi. yang memiliki keinginan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Agus.

Dia menyebutkan, ada kurang lebih 350 mahasiswa di Uniku yang berasal dari Kabupaten Majalengka. Sehingga peran Uniku sangat besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Majalengka, terutama bagi daerah Majalengka Selatan dan Timur.

“Peran Uniku sangat besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Majalengka. Karena itu kami dari Baznas Majalengka bekerjasama dengan Uniku dalam rangka pengembangan sumber daya manusia pelopor pembangunan daerah melalui program beasiswa pendidikan,” tuturnya.

Menurutnya, kerjasama itu tidak dilakukan dengan Uniku saja, melainkan dengan beberapa perguruan tinggi lainnya yang ada di wilayah tiga Cirebon. Seperti dengan Universitas Majalengka dan Universitas Wilalodra Indramayu. (Sopandi)

Loading Komentar....
loading...