fajarnews

Kapolda Jabar Resmikan SMK Penerbangan Taufiq Mubarok

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Senin, 17 Juli 2017 | 10:45 WIB

Sopandi
Bupati Kuningan (tiga dari kiri) bersama Kapolda Jabar dan seluruh tamu kehormatan menekan tombol sirine sebagai tanda diremikannya sekolah penerbangan di Kuningan.*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Kepala Polda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan meresmikan kampus baru SMK Penerbangan Taufiq Mubarok Kuningan. Acara itu dilaksanakan di kompleks sekolah setempat di Lapangan Desa, Kapandayan, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Sabtu (15/7) malam.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, semua negara negara maju di dunia tidak diawali dengan revolusi militer, dan revolusi ekonomi. Melainkan, negara-negara maju di dunia selalu di awali dengan revolusi pendidikan.

“Jepang bisa maju karena adanya revolusi pendidikan, demikian juga dengan negara tetangga yakni Malaysia. Saya masih ingat pada tahun 1970 dan 1980, saudara kita orang orang Malaysia belajar ke Indonesia, mereka dulu masih di bawah Indonesia, tapi sekarang sudah lebih hebat dari Indonesia,” kata Anton.

Karena hal itu, pihaknya datang ke Kuningan dan menolak semua undangan pada hari tersebut hanya karena ingin memberikan satu motivasi terhadap dunia pendidikan. Pihaknya bangga dengan kehadiran SMK Penerbangan itu, karena akan mencetak tenaga-tenaga terampil kejuruan siap kerja.

“Berbicara pendidikan, saya sangat mendukung semua gerakan yang bersifat pendidikan. Karena, negara bisa maju hanya di awali dengan pendidikan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kuningan H. Acep Purnama juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas berdirinya SMK tersebut. Acep berharap, keberadaan sekolah itu harus menjadi kebanggan masyarakat Kuningan.

“Masyarakat harus memanfaatkan fasilitas pendidikan seperti ini. karena pendidikanlah yang mampu meningkatkan kualitas SDM Kuningan,” kata Acep.

Acep berharap para siswa/i, guru, dan seluruh komponen pendidikan harus menjadikan SMK Penerbangan bisa menjadi lembaga pendidikan yang menjadi media pembinaan generasi muda yang cerdas, terampil, penuh jiwa santun, penuh kasih dan cinta damai. (Sopandi)

Loading Komentar....
loading...