fajarnews

37 Pengurus APHI Jawa Barat Resmi Dilantik

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 17 Juli 2017 | 00:47 WIB

Agus Didi
2. Pelantikan Pengurus DPW APHI Jabar oleh DPN APHI, Dr. Ahmad Sudiro, SH, MH.*

Fajarnews.com, CIREBON- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Profesi Hukum Indonesia (APHI) Jawa Barat menggelar acara pelantikan dan seminar nasional di gedung pertemuan P3GL, Jalan Kalijaga, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon,  Sabtu (15/7).

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniwa, DPW APHI Bali, Papua Barat, Sulawesi, Jawa Timur, Jakarta, Pengurus DPW APHI Jawa Barat, peserta seminar dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPW APHI Jawa Barat, Dr. Sugianto, SH, MH mengatakan,acara tersebut merupakan pelantikan 37 pengurus DPW APHI Jawa Barat oleh DPN APHI, Dr. Ahmad Sudiro, SH, MH.

“Setelah pelantikan, dalam waktu dekat di tahun ini kami akan melakukan rapat kerja wilayah provinsi. Karena APHI Jawa Barat ini terdiri dari berbagai macam profesi hukum dan ingin bergandengan tangan dengan pemerintahan provinsi,” ujarnya.

Kata Sugianto, melalui APHI Jabar ini, pihaknya akan berupaya untuk melakukan pengawalan tentang regulasi yang dianggap tumpang tindih agar tidak terjadi permasalahan.

Salah satu regulasi tersebut, lanjutnya, seperti potensi otonomi daerah yang harus terus digali untuk kepentingan masyarakat Jawa Barat.

“Kami berharap agar dapat mensejahterakan daerah kabupaten maupun kota. Dengan otonomi daerah, tentunya ini adalah kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pemimpinnya. Itu yang nanti akan masuk dalam program kami,” ujar Sugianto.

APHI, jelas Sugianto, merupakan sebuah asosiasi profesi dari berbagai kalangan yang berbicara mengenai hukum, baik itu advokat, hukum ekonomi, dan lain sebagainya.

Dalam hal ini, lanjutnya, pihaknya akan terus melakukan pengawalan kepada regulasi pemerintah provinsi yang dianggap masih setengah-setengah dalam pelaksanaannya.

“Harapan kedepan, sebelum saya berbicara eksternal, insyaAllah saya akan memberikan motivasi rapat kerja internal untuk membangun harmonisasi dan sinergitas antar pengurus. Mustahil jika kita langsung mengawal eksternal tanpa adanya sinergitas di internalnya,” ujarnya. (Agus Didi)

Loading Komentar....
loading...