fajarnews

Polisi Sita 583 Knalpot Bising

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 17 Juli 2017 | 12:25 WIB

Agus Sugianto
Petugas Satlantas Polres Indramayu menunjukkan puluhan knalpot bising hasil operasi yang akan dimusnahkan.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Satlantas Polres Indramayu mengamankan sebanyak 583 knalpot bising dan ratusan sepeda motor tanpa dilengkapi surat surat saat operasi cipta kondisi.

"Ini merupakan hasil operasi petugas selama dua minggu," ungkap Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kasatlantas Polres Indramayu Asep Nugraha, Minggu (16/7).

Selain knalpot, pihaknya pun mengamankan puluhan sepeda motor yang belum dapat menunjukkan kelengkapan surat-suratnya. Ini merupakan program Polres Indramayu tentang penyakit masyarakat (pekat) yang berisikan bebas miras, warung remang-remang, bebas perjudian, bebas geng motor dan bebas knalpot bising.

"Rencananya, knalpot yang menggangu kenyamanan masyarakat itu akan dihancurkan dalam waktu dekat ini," terangnya.

Sementara itu, demi kondusifitas wilayah Kabupaten Indramayu yang tertib, nyaman, dan aman, pihaknya berjanji akan terus meningkatakan kegiatan operasi pekat bersama instansi terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Kodim 0616 Indramayu.

"Kami akan terus melakukan operasi pekat dengan tujuan menciptakan situasi kondusif serta akan menindak secara tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada penjual aksesoris peralatan roda dua untuk tidak melayani pembeli knalpot bising (racing) yang memekakan telinga. Termasuk, kepada bengkel-bengkel untuk tidak membuat knalpot serupa. 

"Tujuan kami dalam penindakan pengendara motor knalpot bising adalah untuk memberikan kesadaran kepada pengguna motor atau kendaraan lain untuk menaati ketentuan berlalulintas. Dalam waktu dekat, ratusan knalpot bising ini akan kita hancurkan dengan cara dipotong-potong," tandasnya. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...