fajarnews

Ribuan Pecinta Burung Meriahkan Kontes Burung Wali Kota Open

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 17 Juli 2017 | 00:10 WIB

Winarno
Wali Kota Cirebon, Drs H Nasrudin Aziz, SH usai membuka kontes burung bertajuk Wali Kota Cirebon Open yang diikuti ribuan pecinta burung kicau dari berbagai daerah di Indonesia di arena lomba burung kicau di kompleks Bima Kota Cirebon, Minggu (16/7).*

Fajarnews.com, CIREBON- Wali Kota Cirebon, Drs H Nasrudin Aziz, SH membuka kontes burung bertajuk Wali Kota Cirebon Open yang diikuti ribuan pecinta burung kicau dari berbagai daerah di Indonesia di arena lomba burung kicau kompleks Bima Kota Cirebon, Minggu (16/7). 

Karena membludaknya peserta dalam even perdana yang digelar Wali Kota Cirebon tersebut, sehingga pihak panitia menyiapkan dua lapangan lomba.

Adapun jenis burung kicau yang dilombakan diantaranya Murai Batu, Lovebird, Kacer, Cucak Hijau, Kenari hingga Pleci yang memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. 

Wali Kota Cirebon, Drs H Nasrudin Azis, SH mengapresiasi kepada panitia yang sudah mempersiapkan even tersebut dengan baik, sampai-sampai jumlah pesertanya membeludak. Begitu juga kepada peserta, Azis juga apresiasinya atas antusiasme dan sikap sportif dalam perlombaan.

“Yang terpenting adalah kita di sini menikmati hobi bersama pecinta burung, sekaligus hiburan yang positif tentunya. Selain juga sebagai bentuk kecintaan kita terhadap hewan, salah satunya burung. Karena para pecinta burung ini, merawat dengan sungguh-sungguh burung peliharaan atau kesayangannya,” kata Azis, di sela-sela meninjau pelaksanaan even tersebut.

Ia pun berharap even sejenis ini bisa menjadi rutinitas setiap tahun di Kota Cirebon. Kedepan, diharapkan pelaksanaan even serupa bisa terus ditingkatkan, bahkan dikemas lebih menarik lagi. 

“Kita berharap even yang baik ini bisa rutin dilaksanakan. Tentu dengan kemasan yang lebih menarik lagi, disesuaikan dengan perkembangan pada tahun yang akan datang,” tukasnya. (Winarno)

 

Loading Komentar....
loading...