fajarnews

Popularitas Aa Gym Capai 96 Persen

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Senin, 17 Juli 2017 | 14:05 WIB

Irwan Gunawan
KH. Abdullah Gymnastiar alias Aa Gyim.*

Fajarnews.com, BANDUNG- Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dalam rilis terbarunya mengenai Pilkada Gubernur Jabar menyatakan bila cendekiawan Muslim KH. Abdullah Gymnastiar alias Aa Gyim memiliki popularitas tertinggi dengan 96 persen.

Posisi Aa Gym berada di atas Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pada peringkat kedua dengan 92 persen. Kemudian diikuti oleh popularitas Desy Ratnasari serta Mantan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf.

Uniknya popularitas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang kini memiliki elektabilitas tertinggi hanya berada pada posisi ke lima dengan 75 persen.

"Namun di antara tokoh yang ada paling tinggi tingkat kedisukaannya adalah Ridwan Kamil dengan 87 persen. Ridwan Kamil lebih bagus dibanding Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar dan Abdullah Gymnastiar," ujar Direktur SMRC Saiful Mujani dalam rilis pada beberapa waktu lalu.

Namun SMRC merilis bila saat ini baru separuh dari pemilih di Jabar yang sudah mengetahui akan ada pilgub. Terlebih pemilih Jabar umumnya otonom dalam memilih atas pertimbangan sendiri.

"Ini menunjukan bahwa kegiatan sosialisasi terkait pilkada di Jawa Barat belum masif," ujar Saiful Mujani. (Irwan Gunawan)

Loading Komentar....
loading...