fajarnews

Alumni SMA Muhammadiyah Cirebon Dukung Ali Rachman Maju Pilwalkot

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 17 Juli 2017 | 09:45 WIB

Irgun
Bakal Calon Wali Kota Cirebon dari Gerindra, Ali Rachman, SH (ketiga dari kiri) foto bersama para guru dan teman-temannya semasa di SMA Muhammadiyah Cirebon dalam acara Temu Kangen Alumni SMAM Angkatan 1981, Minggu (16/7).*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Acara temu kangen alumni SMA Muhammadiyah Cirebon angkatan 1981, Minggu (16/7) berubah menjadi dukungan pada Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Cirebon Ali Rachman, SH dari Partai Gerinda untuk maju dalam Pilwalkot 2018.

Temu kangen yang berlangsung di RM Tomodachi Dermaga Cheng Ho area Cirebon Waterland itu dihadiri ratusan alumni berlangsung meriah, guyub dan penuh kekeluargaan.

Kehadiran Ali Rahcman disambut gembira dan didaulat untuk menyampaikan sambutan dalam kegiatan rutin setahun sekali ini.

Dalam kesempatan tersebut, mantan ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMAM Cirebon periode 1979/1980 itu menyatakan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan reuni yang rutin digelar setahun sekali itu.

“Sebelum menjadi ketua IPM di SMA, saya juga pernah menjabat ketua IPM SMP Muhamdiyah I. Alhamdulillah pengalaman memimpin IPM banyak menimbua ilmu berorganisasi yang tidak diduga aktivitas dari sinilah yang memberikan warna hidup saya hingga hari ini,” ungkap Ali.

Ia menambahkan, usai menamatkan pendidikan di SMAM Ali melanjutkan kuliah di Bandung dan aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bandung.

“Selesai kuliah balik ke Cirebon dan dipercaya memimpin organisasi kepemudaan yang pada gilirannya menggiring saya masuk organisasi politik, yakni Golkar,” tutur dia.

Dari Golkar itulah, imbuh Ali, akhirnya dirinya duduk menjadi anggota DPRD Kota Cirebon periode 2008-2013.  Setelah itu, katanya, pada 2010 di Bandung Ali menjadi pengurus KONI Jabar dan mulai 2014 hingga 2020 memasuki periode kedua, dirinya menjabat ketua umum Persatuan Olahraga  Bilyar Indonesia (POBSI) Jabar.

“Saat ini, Alhamdulillah saya dipercaya Partai Gerinda Kota Cirebon ikut bakal calon wali kota pada Pilwakot mendatang periode 2018-2023,” ucapnya yang disambut tepukan meriah dari para alumni SMAM.

Usai sambutan, Ali mengatakan bangga dengan dukungan yang disampaikan teman-teman alumni SMAM angkatan 1981. Dikatakannya, kalau dilihat dari sejarahnya alumni SMAM Cirebon ini pernah ada yang menjabat Bupati Cirebon yaitu Rahmat Juhana.

“Mudah-mudahan dukungan dari para rekan-rekan alumni bisa menjadi amanah dan dukungan ini akan terus mereka pertahankan hingga Pilwalkot berlangsung,” kata suami dari Budiyani Mustahariah yang telah dikarunai dua putra, Alyadi Rachmadiyan dan Alyandi Rachmadiyan ini.

Sementara, Ketua Alumni SMAM Cirebon, Dudy Ahmad Fadilah mengatakan, sebagai teman seperjuangan semasa sekolah di SMAM tentu dirinya sangat mendukung Ali Rahcman maju Pilwalkot 2018.

Dudy mengaku, walalupun dirinya sekarang bekerja di Bank Mandiri Jakarta dan tinggal di Jakarta, tetapi ia akan tetap memantau perkembangannya.

“Secara pribadi saya pasti mendukung karena saya tahu track record di bidang organisasi dan pengalamannya sudah seharus Pak Ali meningkat ke jenjang lebih tinggi,” ucapnya.

Pernyataan Dudy diamini Zaenal Muttaqin, teman semasa di SMAM Cirebon. Warga Taman Kalijaga Kota Cirebon ini mendukung sepenuhnya pencalon Ali Rachman dalam Pilwalkot mendatang.

“Saya dan teman-teman alumni SMAM Kota Cirebon yang berhak memilih wali kota pasti mendukung wong dewek yang sudah dikenal sejak remaja dulu,” tandasnya. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...