fajarnews

Anang Mulai Bentuk Soliditas Mesin Partai

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 17 Juli 2017 | 09:35 WIB

Hasan Hidayat
Anang saat menyampaikan kesiapannya maju menjadi Bakal Calon Wali Kota Cirebon di depan kader Partai Gerindra dan kerabatnya.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Setelah resmi menjadi balon wali kota dan wawali pada Kamis (29/6) lalu dengan menyerahkan berkas formulir pandaftaran ke Badan Pemenangan Pemilihan Kepala daerah (Bappda) Partai Gerindra, Anang Praptanto mulai membentuk kekuatan.

Hal tersebut dibuktikannya dengan melakukan pertemuan dan silaturahmi bersama kerabat dan perwakilan ranting Partai Gerindra dan tentunya mengundang ketua dan pengurus DPC Gerindra Kota Cirebon di salah satu resto di kawasan Ampera Kota Cirebon, Sabtu (15/7).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang berpangkat perwira bintang satu Kepolisian Republik Indonesia itu mengungkapkan, sebagai bakal calon dirinya merasa perlu berkenalan lebih dekat dengan pengurus Partai Gerinda mulai dari DPC sampai ranting yang ada di Kota Cirebon.

Sejauh ini dirinya mengaku, sudah sering melakukan komunikasi secara intens dengan para petinggi Partai Gerindra baik di DPD maupun DPP. Meski demikian, Anang berharap Gerindra bisa membuka koalisi dengan Parpol lain dan tidak dipatok koalisi secara nasional.

"Saya ingin berkenalan dengan partai, ya walaupun saya punya banyak teman, tapi yang terpenting adalah mesin organisasi," ungkapnya.

Dengan perkenalan sampai tingkat ranting, menurutnya, akan membuat semakin solid mesin partai untuk memenangkan Gerindra tahun 2018 mendatang.

Dirinya memastikan bahwa keinginan maju sebagai calon karena dirinya sangat prihatin sudah sekian lama pembangunan di Kota Cirebon sangat lambat dibandingkan dengan daerah lain.

“Saya akan berusaha membuat percepatan pembangunan ke depannya, sehingga Kota Cirebon tidak tertinggal dengan daerah lain,” jelasnya.

Anang menjelaskan, sudah waktunya dirinya mengabdi untuk Kota Cirebon serta membangun bersama masyarakat yang didukung penuh oleh teman dan mudah-mudahan semua bisa bergerak. Untuk membangun Kota Cirbon menjadi smart city.

Dirinya pun menginginkan memperbaiki kondisi yang sekarang. Dimana, kata dia, bagaimana Kota Cirebon menjadi kota yang guyub.

“Mudah-mudahan saya bisa mendapat dukungan dan respon dari masyarakat. Jangan salah pilih, kasihan Kota Cirebon,” tegasnya.

Terkait tim yang dibentuk, Anang mengakui, dirinya akan membangun soliditas pengurus partai dahulu. Karena, kata dia, tim utamanya adalah mesin partai. Tidak hanya itu, dirinya pun sudah menghubungi tokoh-tokoh Kota Cirebon untuk menjalin komunikasi.

“Saya rasa koalisi tidak terpaku dengan koalisi skala nasional. Karena bisa dengan Golkar, Demokrat, PKB, dan semua akan bisa,” tambahnya.

Dirinya sangat optimis bisa direkomendasikan oleh DPP untuk menjaid calon. Karena dirinya memastikan dengan DPD dan DPP sudah melakukan komunikasi secara intens. Namun, apapun hasilnya nanti, tidak akan menjadi masalah. (Hasan Hidayat)

Loading Komentar....
loading...