fajarnews

Bunda Fifi Daftar Balon Wali Kota Cirebon ke PAN

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 17 Juli 2017 | 07:50 WIB

Hasan Hidayat
Bunda Fifi menyerahkan berkas pendaftaran menjadi Balon Wali Kota Cirebon ke panitia penjaringan bakal calon wali kota dari PAN.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Tokoh dan pengusaha wanita Hj. Fifi Sofiah Efendi resmi menjadi Bakal Calon Wali Kota Cirebon melalui Partai Amanat Nasional (PAN) setelah mengambil dan menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor DPD PAN Kota Cirebon di Jalan Kalitanjung, Kesambi, Kota Cirebon, Minggu (16/7).

Pendaftaran Bunda Fifi ke PAN ini diiringi konvoi kendaraan dengan menggunakan patwal dari kediamannya di Desa Kertawinangun menuju Kantor DPD PAN Kota Cirebon.

Dalam pemaparannya, Bunda Fifi menyampaikan alasan maju menjadi bakal calon wali kota melalui partai berlambang matahari tersebut.

Diungkapkannya, kedekatan secara emosional-lah yang membuatnya memilih mendaftar ke PAN. Menurutnya, PAN adalah partai yang sejuk tidak banyak dinamika politik yang panas di dunia perpolitikan khususnya di Kota Cirebon.

"Semua partai sebenarnya sama, baik dan memiliki visi membangun, tapi dengan PAN inilah Bunda ada hubungan emosional, jadi Bunda jatuh cinta dengan PAN, akhirnya Bunda mendaftar melalui partai ini," ungkapnya.

Bunda Fifi mengatakan, bicara siapa yang nanti direkomendasikan, dirinya mengaku siap menerima apapun hasilnya. Karena menurutnya, dengan mendaftar melalui PAN, maka dirinya adalah keluarga besar PAN.

Hal tersebut ia buktikan dengan selain mendaftar bakal calon wali kota, dirinya pun resmi menjadi anggota PAN dengan mendaftar dan menerima kartu anggota (KTA).

"Apapun itu hasilnya, rekom atau tidak, Bunda tetap keluarga besar PAN, siap membesarkan PAN siap menjadi kader dengan loyalitas tinggi, hari ini Bunda bukan hanya daftar balon, tapi juga mendaftar anggota PAN," tegasnya.

Ia menerangkan, dengan resminya menjadi anggota partai, dirinya bertekad akan memajukan PAN bukan hanya tingkat Kota Cirebon, untuk semua tingkatan dirinya siap menjadikan partai lebih baik.

Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani mengungkapkan ungkapan terimakasihnya kepada Bunda Fifi atas kepercayaanya mendaftar balon wali kota melalui PAN.

Menurutnya, PAN sebagai partai dan memiliki organisasi yang baik serta profesional tentunya akan menjaga netralitas, tidak memandang calon dari internal maupun eksternal.

"Kami tentu akan profesional, tidak pandang internal atau eksternal, semua memiliki kesempatan yang sama," tegasnya. (Hasan Hidayat)

Loading Komentar....
loading...