fajarnews

Gudang Rongsok dan Rumah Warga di Sumberjaya Ludes Terbakar

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 15 Juli 2017 | 00:03 WIB

Munadi
Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya saat gudang rongsok dan sebuah rumah terbakar.*

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Sebuah gudang penyimpanan barang bekas (rongsokan) dan sebuah rumah milik warga di Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka ludes terbakar.

Api diduga berasal dari konsleting listrik. Lokasi gudang dan rumah tersebut berada di Blok Jumat RT/02 RW/09, tepatnya belakang Pasar Prapatan Panjalin, Desa Panjalin Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Jumat  (14/7) pagi.

Kapolsek Sumberjaya, AKP Mariot Simangunsong mengtakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.45 WIB.  Api diketahui berasal dari sebuah gudang rongsok milik Mulyana (35) yang diduga akibat konseleting listrik lalu menjalar ke dapur rumah warga, Basar (60).

“Api begitu besar karena di dalam gudang tersebut, terdapat barang-barang bekas, berupa plastik dan kertas serta benda lain yang mudah terbakar,” kata Kapolsek.

Warga yang panik langsung mencoba memadamkan api yang semakin membesar itu dengan peralatan seadanya. Namun Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB, setelah mobil Damkar milik PT. Indocement dan Damkar Majalengka datang ke lokasi kejadian.

"Akibat peristiwa tersebut, meski tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, namun korban Mulyana mengalami kerugian materi ditaksir sekitar Rp 125 juta dan korban Basar, sekitar Rp15 juta," jelasnya.

Langkah selanjutnya pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan, atas terjadinya musibah kebakaran ini, walaupun dugaan sementara kebakaran tersebut berasal dari konsleting listrik.

"Polisi akan tetap melakukan penyelidikan dan lokasi kebakaran di pasang garis polisi,"pungkasnya. (Munadi)

Loading Komentar....
loading...