fajarnews

Seribu Personel Amankan Pilkades Serentak di Majalengka

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 15 Juli 2017 | 07:55 WIB

Munadi
Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto menyematkan tanda kepada anggota polisi seusai gelar apel pasukan, sebelum terjun mengamankan pilkades serentak.*

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Untuk mematangkan persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Majalengka, Polres Majalengka beserta TNI dan intansi terkait, menggelar apel gelar pasukan operasi Pamong Sindangkasih 2017 di Halaman Mako Polres Majalengka, Jumat (14/7).

Dalam apel gelar pasukan tersebut, turut hadir Bupati Majalengka, H Sutrisno diwakili Asda 1 Setda Kabupaten Majalengka, Aeron Randi, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Rama Pratama (Han), Ketua DPRD Majalengka, Tarsono D Mardiana, unsur Mupida, para kepala OPD Majalengka dan para Kabag, Kasat, Kasi Kapolsek dan jajaran Polres Majalengka serta para panitia Pilkades se-Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto mengatakan, Pilkades serentak di Kabupaten Majalengka akan dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (15/7) yang diikuti 62 desa dari 22 kecamatan.

"Untuk pengamanan di 62 titik akan kami terjunkan sebayak 1000 personil gabungan yang terdiri dari Polres Majalengka, Kodim 0617/Majalengka dan Satpol PP Majalengka serta BKO Brimob Polda jabar sebayak 166 personil," kata Kapolres.

Kapolres memerintahkan setelah gelar pasukan ini, semua personil yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak di Bumi Sindangkasih ini, agar langsung menggeser ke desa masing-masing agar bisa memantau situasi dan menjamin akan berjalannya pemilihan dengan aman dan damai.

"Kami harapkan semua personil Kepolisian selama bertugas pengamanan Pilkades, terus berkoordinasi dengan TNI dan Satpol PP yang terlibat dalam pengamanan Pilkades tersebut dan berikan pengamanan kepada masyarakat dengan humanis," pungkasnya. (Munadi)

Loading Komentar....
loading...