fajarnews

Bunda Fifi Pastikan Daftar Balon Wali Kota Cirebon Lewat PAN

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 15 Juli 2017 | 08:15 WIB

Dede Kurniawan
Bunda Fifi (tengah) foto bersama anak-anak penerima bantuan alat sekolah.*

Fajarnews.com, CIREBON- Hj Fifi Sofiah Efendi atau yang akrab disapa Bunda Fifi, berencana mengambil formulir pendaftaran kandidat Bakal Calon Wali Kota Cirebon pada Pilkada 2018 yang akan datang.

Tidak hanya mendaftarkan diri sebagai bakal calon, sebagai bentuk keseriusannya, dirinya pun siap menjadi kader partai besutan Zulkifli Hasan itu.

“Mohon doanya dari masyarakat Kota Cirebon, hari Minggu (16/7) nanti, Bunda mau mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota melalui partai PAN, semoga dengan langkah yang Bunda ambil ini, menjadi awal yang baik untuk membangun Kota Cirebon ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Bunda Fifi, di sela-sela pemberian santunan berupa perlengkapan sekolah kepada anak-anak kurang mampu di Kota Cirebon, Jumat (14/7).

Dikatakan Bunda Fifi, selain mengambil formulir pendaftaran, dirinya juga akan mengisi formulir pendaftaran bakal calon wali kota tersebut di kantor DPD PAN Kota Cirebon, yang berada di wilayah Kalitanjung, Kota Cirebon.

Bunda Fifi sendiri marasa optimisti jika dirinya akan direkomendasi oleh DPP PAN, meskipun saingan terberat untuk mendapatkan rekomendasi itu adalah ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani.

“Kita bersaing sehat saja lah, siapapun yang akan direkomendasikan nanti, dia adalah orang terbaik yang ditunjuk oleh partai untuk memegang amanah, dan bagi Bunda sendiri, direkomendasikan atau tidak, Bunda akan tetap menjadi Bunda yang selalu mencintai dan menolong warga yang memerlukan bantuan Bunda,” katanya.

PAN sendiri, menurut Bunda Fifi merupakan partai yang adem dan bisa diterima oleh seluruh kalangan, sehingga timbul kecocokan antara dirinya dan PAN, dan bila dirinya direkomendasikan oleh DPP untuk menjadi calon wali kota, itu berarti amanah yang harus diemban dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pilkada DPD PAN Kota Cirebon, Armen Nawi memastikan, tak akan ada diskriminasi ke semua balon yang mendaftar, baik dari eksternal maupun internal.

Sehingga perlakuan yang sama akan diterapkan dalam penjaringan yang dilakukan baik kepada eksernal maupun internal partai.

"Kita akan perlakukan semua dengan sama dan tidak membeda-bedakan. Meskipun sekelas Dani Mardani itu Ketua DPD PAN Kota Cirebon, tentu harus melalui mekanisme yang telah ditentukan" katanya.

Pihaknya menambahkan, pendaftaran dan penjaringan bakal calon  tersebut tak memiliki batasan kuota pendaftar. Nantinya setelah penutupan, nama yang mendaftar akan dijaring terlebih dahulu, untuk kemudian disampaikan ke DPP melalui DPW.

"Kami di DPD sifatnya hanya berkewenangan untuk menjaring. PAN tak memberlakukan batas minimal dan maksimal jumlah pendaftar," katanya.

Dia memastikan, dalam pekan ini, selain Dani, akan ada sejumlah figur lainnya yang akan mengambil formulir. “Kami belum bisa menyebutkan siapa orangnya. Pokoknya dipastikan ada yang akan mendaftar yang kemungkinan Jumat depan," katanya. (Dede Kurniawan)

Loading Komentar....
loading...