fajarnews

Amien Rais Dukung Demiz Maju Pilgub Jabar

Redaksi : Iwan Surya Permana | Jumat, 14 Juli 2017 | 11:15 WIB

Irgun
Ketua Dewan Pembina Muhammadiyah Amien Rais mendukung penuh Deddy Mizwar maju dalam Pemiihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.*

 

Fajarnews.com, BANDUNG- Ketua Dewan Pembina Muhammadiyah Amien Rais meminta kader Muhammadiyah Jawa Barat untuk selektif dalam memilih pemimpin pada Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Dalam pidatonya saat silaturahmi DPW Muhammadiyah Jawa Barat, Kamis (13/7), Amien mewanti-wanti untuk tidak memilih pemimpin dari partai penista agama.

"Saya tidak akan mendukung calon yang diusung oleh partai penista agama. Sudah jelas dalam Alquran disebutkan Allah tidak menyukai penghina Islam," tutur Amien.

Menurutnya, pertolongan Allah jelas terlihat atas kekalahan Ahok dalam Pilkada DKI serta diikuti provinsi lain seperti Yogjakarta dan Banten. Selain itu, Amien menganjurkan agar kader Muhammadiyah untuk memilih Deddy Mizwar dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"Kalau saya jadi orang Jawa Barat, saya akan memilih Beliau (Deddy Mizwar), karena cukup luas," ucap Amien sambil menunjuk keningnya.

Dia menyebutkan, jika di Indonesia banyak seninam, artis, dan pemain film terjun ke dunia politik, namun wawasan yang dimiliki masih pas-pasan. Lain halnya dengan Deddy Mizwar yang telah mempunyai pengalaman untuk bisa memperbaiki Jawa Barat.

"Sudah punya jam terbang, sudah tahu yang harus diperbaiki. Saya bukan kampanye, tapi menganjurkan saja. Tidak ada salahnya kalau saya anjurkan memilih Beliau jangan memilih yang masih diragukan," imbuhnya seraya mendoakan Deddy Mizwar agar memenangkan Pilkada Jawa Barat 2018.

Menanggapi dukungan Amien, Demiz yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasinya. Dia menyebut akan menindaklanjuti dukungan tersebut. "Apresiasi dengan dukungan Amien dan teman-teman Muhammadiyah. Ya akan menjaga komunikasi dengan mereka," ucap Demiz singkat. (Irgun)

Loading Komentar....
loading...