fajarnews

Pembahasan UU Pemilu Jadi Skala Prioritas Partai NasDem

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Kamis, 13 Juli 2017 | 08:15 WIB

Agus Sugianto
Sekertaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Nining Indra Shaleh.*

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Pembahasan Undang Undang Pemilu yang saat ini masih digodok di DPR RI akan menjadi skala pioritas Partai NasDem. Partai Besutan Surya Paloh itu akan konsen mengawal jalannya pembahasan tersebut.

"Jadi saya kira sikap di dewan (DPR RI) Partai NasDem pada tanggal 20 Juli Insyallah deadline pengambilan keputusan, apakah keputusan ini akan sejalan dengan musyawarah mufakat atau pengambilan keputusan di paripurna, ini masih bergulir," ungkap Sekertaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Nining Indra Shaleh belum lama ini.

Seperti diketahui, pengambilan keputusan Undang Undang Pemilu tersebut  sempat tertunda setelah sebelumnya mengalami kebuntuan (deadlock). Lobi lintas fraksi pun dilakukan terhadap lima isu krusial.

"Ada lima isu yang akan menjadi titik fokus pembahasan di tanggal 20 itu adalah presidential threshold, parliamentary threshold,  dan sistem pemilu, sistem penghitungan suara menjadi kursi dan penataan dapil," jelasnya.

Dikatakan Nining, lima isu krusial ini akan dibahas secara intens di internal partai mengingat kelima isu tersebut sangat strategis bagi kelanjutan partai politik di masa yang akan mendatang. "Sebagai pengurus parpol, kami masih menanti dan ini adalah isu sangat strategis bagi kelanjutan parpol di masa yang akan datang. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...