fajarnews

Dedi Mulyadi Sebar 1000 Paket Sembako di Tiap Desa

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Jumat, 7 Juli 2017 | 08:55 WIB

Irwan Gunawan
Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta yang akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat tampak akrab dengan masyarakat Kabupaten Cirebon, kemarin (6/7). *

Fajarnews.com, CIREBON- Bupati Purwakarta yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat gencar melakukan silaturahmi dan memperkenalkan diri untuk lebih dekat dengan masyarakat desa. Silaturahmi juga dibarengi dengan kegiatan social, salahsatunya pemberian 1000 paket telor ayam yang dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat Desa Wangkelang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Kamis (7/7).

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan kepada 424 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Cirebon dan juga kepada desa lainnya di Provinsi Jawa Barat.Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Fraksi Golkar yang sekaligus perwakilan masyarakat Belawa, Diah Irwani Indriyati kepada “FC” mengungkapkan rasa terimakasihnya atas silaturahim dan kunjungannya Dedi Mulyadi untuk menyapa masyarakat Desa Belawa dan Desa Wangkelang.

Kepedulian Dedi Mulyadi terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah Jawa Barat sudah tidak dapat diragukan lagi. Salahsatunya dibuktikan kembali bagaimana rutinitas road show sebelumnya yang dilaksanakan beberapa minggu lalu di Desa Lebak Mekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon.

“Animo masyarakat sangat tinggi terhadap sosok Dedi Mulyadi. Terlihat masyarakat sangat merespons program visi misi yang dipaparkan dan ditawarkan Dedi Mulyadi. Tidak bisa dipungkiri, dari tatapan dan bahasa tubuh beliau terlihat ketulusan yang tidak dibuat-buat, semuanya mengalir begitu saja,” paparnya.

Menurut Diah, Dedi Mulyadi merupakan sosok pemimpin yang sangat tergerak dalam kegiatan baksos. Dedi Mulyadi merupakan figur pemimpin yang ingin lebih mendekatkan dirinya dengan masyarakat, menegur sapa langsung, memeluk dan merangkul, sekaligus ingin dikenal langsung oleh rakyatnya.

Lanjut Diah, road show Dedi Mulyadi berencana akan menyambangi 424 desa di 40 kecamatan secara masif, karena tujuan beliau ingin dikenal masyarakat seantero Jawa Barat. “Beliau juga ingin dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat, terutama para alim ulama. Insha Allah sampai lini masyarakat akan tercover semua,” jelasnya.

Ditambahkan Diah, disamping aviliasi misinya yang jelas, kehadiran sosok Dedi Mulyadi dirasa sangat membantu kalangan masyarakat kurang mampu. Menurutnya, kegiatannya membawa semangat baru di dalam masyarakat bahwa ada sosok figur pemimpin mendatang yang jelas ingin dekat dan ingin dikenal langsung oleh rakyat.

“Beliau ingin dikenal lebih dekat oleh masyarakat, tidak cukup dengan berita media semata. Tetapi fakta menyentuh langsung ke masyarakat dengan menyalami, memeluk, mengayomi rakyat dengan program-programnya yang betul-betul belum ada yang disampaikan oleh calon-calon gubernur lainnya,” tegas Diah.

Ditambahkannya, visi misi  Dedi Mulyadi diantaranya terkait infrastruktur utama, penataan infrastruktur pertanian, beras raskin yang dirasa tidak layak dikonsumsi akan diganti dengan beras yang lebih baik. Dengan cara ATM atau masyarakat tidak perlu lagi mengantri berbondong-berbondong ke kantor desa, namun cukup dengan menggesekkan kartu ATM, keluar bantuan untuk belanja beras.

Selain itu, Diah pun menegaskan bahwa Dedi Mulyadi akan bertekad mengutamakan program peningkatan di sektor perekonomian, pendidikan dan juga kesehatan diwilayah Jawa Barat. “Ini agenda pola kerja yang patut diapresiasi, beliau sosok pemimpin yang tidak ingin dikenal berdasar dari logo, label, banner ataupun berita media saja. Tetapi Dedi Mulyadi adalah sosok pemimpin yang selalu ingin turun langsung dengan menyalami dan menyapa langsung rakyatnya. Saya yakin beliau adalah figur yang jujur, bersih, ikhlas, dan sabar melayani rakyatnya,” tegas Diah. (Nawawi)

Loading Komentar....
loading...