fajarnews

Demiz Siap Maju Pilgub Jabar

Redaksi : Fatianto Fadhillah | Jumat, 7 Juli 2017 | 07:45 WIB

Agus Sugianto
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.*

Fajarnews.com, INDRAMAYU-  Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menyatakan siap maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub ) Jabar 2018 mendatang jika memang ada yang mendukungnya. Hal ini disampaikan Demiz saat berkunjung ke Indramayu, Kamis (6/7).

Seperti diketahui, aktor senior dan sutradara yang pernah menjadi Ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional periode 2006-2009 tersebut merupakan salah satu kandidat yang memiliki kemampuan menjadi calon nomor 1 di Provinsi Jabar.

Terlebih beberapa waktu lalu popularitas dan elektabilitasnya melejit dan mengungguli Ridwal Kamil yang digadang-gadang sebagai calon kuat pilgub.

Di hadapan masyarakat Indramayu, pria yang akrab disapa Demiz tersebut mengaku akan berdosa apabila ada yang mendukung maju dalam pilgub namun dirinya tidak siap untuk menjalankan amanah tersebut. "Kalau didukung, ya harus siap maju, kalau tidak siap, dosa nanti kita," tuturnya.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai adanya partai politik yang sudah meminangnya untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018, Demiz mengakuinya. Namun, dia tidak bersedia menyebutkan nama partai politik tersebut. ‘’Itu nantilah. Ada waktunya,’’ tegas Demiz.

Sebelumnya nama Dedy Mizwar mencuat masuk dalam penjaringan partai politik dalam beberapa kesempatan di rapat internal, bahkan beberpa waktu lalu Partai Demokrat mengungkapkan bahwa Demiz masuk dalam penggodokan di internal Partai Demokrat.

Seperti disampaikan beberapa waktu lalu oleh Ketua DPC Demokrat Indramayu, Ir. Sri Budiharjo bahwa, saat ini di internal Partai Demokrat masih melakukan penggodokan Bacalon yang nanti akan disusung dalam Pilgub 2018 mendatang.

“Pilgub adalah ajang uji coba kita untuk memenangkan calon pasangan yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” ungkapnya.

Dikatakan Budi, Partai Demokrat belum menentukan siapa calon yang akan diusung oleh Partai Demokrat dan sifatnya masih menunggu. Namun demikian, pihaknya terus melakukan konsolidasi di tingkap bawah dalam rangka persiapan menghadapi Pilgub.

“Ada beberpa nama yang masuk dalam penggodokan Partai Demokrat di antaranya adalah Dedi Mizwar, Dede Yusuf dan Anggota DPR RI Herman Kheron dari Dapil Cirebon Indramayu,” jelasnya.

Menurut Budi, pihaknya saat ini masih mempersiapkan pelaksanaan musda yang akan di gelar dalam waktu dekat ini. ”Jika konsolidasi itu selesai, maka sudah waktunya kita akan melaksanakan persiapan menghadapi Pilgub,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada para keder agar tetap solid jangan terpecah belah. “Kita kondusif saja bahwa apapun perjuangan yang kita dapatkan dalam menghasilkan kegiatan adalah hasil kerjasama dari teman-teman pengusus dan kader partai,” imbuhnya. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...