fajarnews

Hari Ini Wagub Jabar Resmikan Ponpes TKI Indramayu

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 6 Juli 2017 | 10:15 WIB

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar direncanakan akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Indramayu pada Kamis (6/7) hari ini di Desa Krasak Blok Sukamelang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Orang nomor dua di Provinsi Jawa Barat itu akan meresmikan Pondok Pesantren Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Indramayu. 

"Memang benar besok akan ada kunjungan Wakil Gubernur Dedi mizwar tepatnya pada pukul 11.00 WIB sampai 13.00 WIB," ungkap Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu, Juwarih, Rabu (5/7).

Menurutnya, kedatangan wagub ini sengaja untuk meresmikan pondok pesantren tersebut yang memang dibangun oleh para TKI untuk kegiatan keagamaan.

"Jadi pondok ini dulunya digagas oleh para TKI dengan cara gotong royong dan hampir mayoritas TKI merupakan alumni pondok tersebut," jelasnya.

Dikatakanya, selain pondok tersebut merupakan tempat para TKI untuk kegiatan keagamaan juga pondok tersebut mayoritas santrinya terdiri dari anak-anak para TKI serta umum.

"Harapan kami sih, semoga dengan diresmikannya pondok pesantren TKI ini, menjadi wadah untuk lebih menguatkan dan mendekatkan diri kepada Allah," katanya.

Bukan hanya itu, dengan adanya Pondok Pesantren TKI ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat khususnya untuk berkontribusi di dalam dunia pendidikan baik agama maupun pendidikan umum yang membuat pendidikan lebih baik dan maju lagi. (Agus Sugianto)

Loading Komentar....
loading...