fajarnews

Pemdes Pancaksuji Bangun Kantor Desa 2 Lantai

Redaksi : Andriyana | Senin, 3 Juli 2017 | 22:59 WIB

Munadi
Kades Pancaksuji, Surta bersama perangkat desa menunjukan kantor desa yang rencananya dibangun 2 lantai

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, perlu kiranya sebuah tempat kerja yang aman serta nyaman. Dari tempat yang nyaman itulah akan tercipta pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.
   
Untuk menunjang ke arah itu tentunya diperlukan sebuah tempat kerja yang memadai. Atas dasar itu Pemdes Pancaksuji Kecamatan sumberjaya mulai tahun ini membangun sebuah kantor desa yang permanen. Rencana itu tidak tanggung-tanggung,  kantor publik tersebut akan di bangun dua lantai.
    
Hal ini dibenarkan oleh Kades Pancaksuji Surta bahwasannya berdasarkan hasil musyawarah dengan masyarakat dan lembaga desa yang ada perlu kiranya membangun kantor desa ini yang permanen.

Sehingga nantinya akan tercipta pelayanan terhadap masyarakat dengan baik. Dan salah satu syarat yang menunjang itu diantaranya tempat kerja yang nyaman.

"Betul mas, Kantor Desa Pancaksuji akan dibangun dua lantai, namun tidak sekaligus. Karena untuk membangun itu memerlukan dana yang tidak sedikit. Untuk tahun sekarang dibagun dulu lantai dasarnya saja. Maklum kantor desa yang sekarang adalah eks balai kampong," ujarnya kepada fajarnews.com, Senin (3/7).
   
Terkait pembiayaan sepakat semuanya dari bantuan gubenur, dan swadaya masyarakat. Tahun ini bantuan gubenur sebesar Rp.150.000.000, semuanya dialokasikan ke pembangunan kantor desa dengan harapan bisa selesai untuk lantai dasar.
    
Lebih jauh lagi kades Surta menjelaskan, dalam pembangunan kantor desa ini semuanya di laksanakan oleh tim Pengelola kegiatan (TPK) yang diketuai Dede Budi setiawan. Mereka inilah yang bertanggung jawab atas pembangunan ini.

"Pemdes dan BPD hanya membantu dan ikut mengawasi agar pembangunan ini bisa dilaksanakan dengan baik," imbuh Kades Surta.
   
Namun perlu diketahui, membangun kantor desa 2 lantai ini tidak sekaligus. Kita akan jalankan sesuai dana yang ada. Namun rencananya kantor desa ini akan selesai sebelum masa jabatan kadesnya berakhir yakni akhir tahun 2019. Dari itu dirinya selaku Kades Pancaksuji mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam pembangunan kantor desa ini.

Dirinya berharap agar pembangunan kantor desa ini cepat selesai. Dan diharapkan partisipasi masyarakat baik harta, tenaga ataupun juga sumbangsih pemikiran sangatlah diperlukan, karena pemdes tidak akan bisa membangun tanpa dukungan masyarakat.
    
Terpisah ketua TPK Dede Budi Setiawan ketika di temui di lokasi kerja menjelaskan, dirinya bersama rekan rekan kerja yang lain akan menjalankan tugas ini dengan baik.

Sehingga kedepan masyarakat akan mempunyai kantor pelayanan publik yang permanen. Untuk mewujudkan itu semua diperlukan kebersamaan, baik TPK, Pemdes BPD dan masyarakat. Sehingga rencana membangun kantor desa yang permanen berlantai 2 dalam dua tahun anggaran Bangub bisa terlaksana.

MUNADI

Loading Komentar....
loading...