fajarnews

Halal Bihalal dengan Komunitas KtK, Yosa Santuni Anak Yatim

Redaksi : Irwan Gunawan | Minggu, 2 Juli 2017 | 22:48 WIB

Sopandi/FC
H Amin Santono dan Yosa Octora Santono poto bersama dengan Komunitas KtK di panggung acara yang dilaksanakan di Desa Gandasoli Kuningan.*

Fajarnews.com, KUNINGAN- Salahsatu bakal calon Bupati Kuningan periode 2018-2023 dari Partai Demokrat, Yosa Octora Santono terus menunjukan kepeduliannya terhadap kegiatan komunitas di Kuningan.

Setelah mendatangi dan membantu sejumlah komunitas lain di sejumlah wilayah Kuningan, kali ini kepedulian itu ditunjukan kepada Komunitas Kawit ti Kuningan (KtK) di Desa Gandasoli, Kecamatan Kramatmulya, Kuningan.

Masih dalam suasana Lebaran, Yosa mensuport dan menghadiri kegiatan halal bihalal dan santunan anak yatim di alun-alun Desa Gandasoli.

Didampingi ayahanda, Amin Santono yang juga anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Demokrat dan Kosim selaku Kepala Desa Gandasoli, Yosa menunjukan keakrabannya bersilaturahmi dengan seluruh pengurus Kawit ti Kuningan.

“Keberadaan komunitas seperti KtK ini sangat positif bagi kehidupan masyarakat. Keberadaannya perlu didukung karena sangat rill membantu pemerintah melakukan pemberdayaan sosial,” kata Yosa, Sabtu (1/7). 

Selain santunan dan halal bihalal, pada kesempatan itu Yosa juga menyaksikan ayahandanya, H. Amin Santono dikukuhkan menjadi sesepuh atau penasihat Komunitas Kawit ti Kuningan. Pengukuhan itu dilakukan dengan disematkannya baju seragam KtK oleh Yunus selaku Pembina KtK.

Setelah itu, acara dimeriahkan atraksi debus dan cium ular cobra yang dilakukan oleh sejumlah personil dari Komunitas Soenda Ekstrem dari Padepokan Berkah al-Rabbani Kuningan.

Atas nama KtK, Yunus berterimakasih atas kepedulian yang diberikan para tokoh Kuningan tersebut. Khusus menenai kifrah H. Amin Santono, dia mengaku, sudah mampu memajukan Kuningan. Menurutnya, dari sisi legislatif Amin Santono terbukti dan teruji mampu mengutamakan pembangunan Kuningan sebagai daerah asalnya.

“Terlebih sosok  Yosa sebagai bakal calon Bupati Kuningan sangat enerjik. Sesuai dengan semangat komunitas KtK yang bercita-cita membangun Kuningan baru yang lebih baik," kata Yunus. (Sopandi)

Loading Komentar....
loading...